-->

Askomlek Pangkoarmada II Briefing Peserta Sosialisasi Prosedur Komunikasi




TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 3 Maret 2021

Sebagai wujud optimalisasi pengetahuan serta kemampuan personel dengan bertambahnya kemampuan peralatan komunikasi yang dimiliki TNI AL, Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., CHRMP.  memberikan  briefing langsung kepada peserta sosialisasi  Prosedur Komunikasi  (Proskom) TW I TA 2021 yang digelar di ruang kelas Diskomlek Koarmada II, pada Rabu (03/03).

Dalam briefing tersebut, para peserta yang berjumlah 35 personel dari Diskomlek Koarmada II ini, juga menerima penjelasan tentang prosedur pengoperasian Pesawat RS 150 W, Enkripsi MMC-3000, dan Secos. Rencananya sosialisasi Proskom TW 1 TA 2021 akan dilaksanakan selama enam hari kedepan.  

Sementara itu menurut Kolonel Eko Wahyono, sosialisasi ini diadakan seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan di jajaran TNI Angkatan Laut saat ini. “Maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal, “ terang Kolonel Eko, sapaan karibnya.

Karenanya Kolonel Eko menegaskan,  penyelenggaraan sosialisasi Pesawat RS 150 W, pengoperasian Enkripsi MMC-3000, Secos dan Proskom harus dilaksanakan secara  komprehensif, bertingkat dan berlanjut. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan personel-personel TNI AL yang profesional.

Pada bagian lain Kolonel Eko mengatakan, bila sosialisasi Proskom tersebut juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya perbaikan sistem Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL.

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Askomlek Pangkoarmada II Briefing Peserta Sosialisasi Prosedur Komunikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel