-->

Siapkan On-Campus, Tiga Lemdik di bawah Kemenhub RI Studi Banding Ke AAL




Surabaya, (15/2).

Untuk menyiapkan Taruna-Taruninya on-campus dimasa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19, civitas akademika tiga kampus lembaga pendidikan di bawah Kementerian Perhubungan RI melakukan studi banding di kampus Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Senin (15/1/2021).

Tiga kampus di bawah Kemenhub Rl tersebut antara lain, Politeknik Perkapalan Surabaya, Politeknik Penerbangan Surabaya dan Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi.

Kedatangan rombongan tamu dari tiga kampus Poltek dan Akademi yang masing-masing dipimpin Wadir I Poltekpel Surabaya, Wadir III Poltekbang Surabaya dan Wadir II API Banyuwangi disambut hangat Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla. di lobby gedung R. Soebijakto, Mako AAL.

Tampak hadir Dirpers AAL Kolonel Laut (KH/W) Treana Kusumawati, S.Pd., M.A.P., Dirdik AAL yang wiwakili Letkol Laut (KH) Lukas, Danmen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla, Kaopsjar AAL Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzy, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan Kasubditkes Ditpers AAL, Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp.U.

Pada kesempatan tersebut Wagub AAL mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan ucapan selamat datang di kampus AAL atas kunjungan dari civitas akademika kampus di bawah jajaran Kementerian Perhubungan RI ini.

Wagub AAL juga menyampaikan permohonan maaf Gubernur AAL tidak bisa menyambut kehadiran rombongan ini dikarenakan saat ini sedang melaksanakan Rapim TNI 2021 secara virtual di Mapolda Jatim.

Sementara itu Wadir 1 Poltekbang Surabaya, Dr. Suhanto, S.T., M.M., mewakili civitas akademika tiga kampus tersebut menyampaikan maksud kedatangannya ke lembaga pendidikan AAL yaitu untuk menjalin tali silaturahmi.

Selain itu lanjutnya, juga dalam rangka studi banding sebagai  tindak lanjut arahan Menteri Perhubungan RI dalam mempersiapkan Taruna on-campus di masing-masing Politeknik dan Akademi di seluruh jajaran Kementerian Perhubungan RI.

“Maksud kedatangan kami di AAL adalah untuk melaksanakan studi banding dan melihat dari dekat terkait dengan proses pembelajaran tatap muka, kegiatan non akademik dan pola pengasuhan yang dilaksanakan di AAL terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Selain diskusi secara umum di Gedung Mako R.Soebijakto, Tamu juga diajak untuk tour facility dengan mengunjungi fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh AAL, diantaranya ruang kelas Taruna AAL di Komplek Ki Hadjar Dewantara, Auditorium Mandalika, Kelas Gabungan, Smart Class, Obstacle Run, laboratorium, ruang kesehatan dan ruang isolasi untuk pasien covid-19 serta melihat secara langsung kegiatan proses pembelajaran dan pengasuhan yang dilaksanakan di kampus AAL.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siapkan On-Campus, Tiga Lemdik di bawah Kemenhub RI Studi Banding Ke AAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel