-->

Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Khitan Gratis Untuk Warga Perbatasan






Salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonif 407/PK Pos Kout menggelar kegiatan khitanan door to door untuk warga yang kurang mampu di Dusun Entebak, Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Selasa (02/02/2021)

Wadan Satgas Pamtas Yonif 407/PK Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial terhadap masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI (Kalbar) - Malaysia.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat  di Desa senaning yang kurang mampu dan ingin melaksanakan khitanan secara gratis”, ujarnya.

Kegiatan Khitanan ini dimulai dengan anjangsana mendatangi rumah-rumah warga yang ingin mengkhitankan anaknya secara gratis, masyarakat sangat antusias melihat kedatangan tim kesehatan dari Pos Kout yang dipimpin oleh Dantonkes Letda Ckm Bambang beserta satu anggota.

“Satgas Yonif 407/PK yang berada di Pos Kout selalu ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan. khususnya di Dusun Entebak yang merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Yonif 407/PK”, imbuhnya.

Hal ini mendapat respon positif dari bapak Aspriadi Warga Dusun Entebek. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang sudah memberikan pelayanan khitan gratis untuk anaknya.

"Terimakasih Bapak TNI, sudah datang kemari memberikan pelayanan khitan grastis kepada anak kami," kata Aspriadi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Khitan Gratis Untuk Warga Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel