-->

Perwira Satban Koarmada II Asah Kemampuan Menembak




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 11 Februari 2021.

Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Budi Santosa mengajak seluruh perwira Satban mengasah kemampuan menembak pistol yang dilaksanakan di lapangan tembak Ambalat Mako Koarmada II pada Kamis (11/02).

Kegiatan ini diawali dengan apel pengecekan personel dan pengarahan oleh Dansatban Koarmada II tentang faktor keamanan, mekanisme dan prosedur selama kegiatan berlangsung serta penekanan untuk melaksanakan latihan menembak dengan baik dan serius sehingga latihan mendapat hasil yang maksimal.

Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata jenis pistol P2 dan Sig Sauer dibawah pengawasan pelatih menembak Denma Koarmada II.

Menurut Kolonel Budi menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diajarkan kepada setiap prajurit sejak dalam Pendidikan dasar kemiliteran. Tujuan latihan ini dalam rangka pembinaan sekaligus mengasah serta meningkatkan kemampuan perorangan prajurit Satban Koarmada II agar selalu mahir dalam menembak sehingga menjadi prajurit yang profesional.

" Dengan terus mengasah kemampuan menembak yang baik dan benar sesuai arahan pelatih diharapkan seluruh prajurit bisa meningkatkan kemampuan baik dalam mendukung tugas ataupun dalam meningkatkan prestasi perorangan  sesuai perintah Pangkoarmada II dalam rangka meningkatkan profesionalisme parajurit. kegiatan ini juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Ops, “ pungkas Kolonel Budi.

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perwira Satban Koarmada II Asah Kemampuan Menembak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel