-->

Perluas Wawasan, Pelatihan Self Make Up Kowal Awak Kapal Perang RI




Sebanyak 200 Bintara dan Tamtama Remaja TNI Angkatan Laut adalah putra-putri asal Papua yang akan menempati penugasan pertama pengawak Kapal Perang RI (KRI) dan pendirat di Komando Armada III mengikuti On Job Training selama satu bulan. Sejumlah prajurit tersebut, 17 diantaranya wanita atau Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).


Sejumlah Bintara Kowal tersebut yang akan menjadi awak KRI mendapatkan pelajaran tambahan, yaitu pelatihan kecantikan atau Self Make Up Coaching Class yang disampaikan pakar kecantikan dan dibimbing Serda Desy Ambarwati dan Serda Yustika Octa A. Librawati. Berhubung situasi pandemi, pelatihan tersebut dilaksanakan di ruang terbuka kawasan Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Rabu (10/2/2021). 


Sehari sebelumnya, Bintara remaja Kowal ini mendapatkan pembekalan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny. Bertiana Dadi Hartanto selaku Ibu Asuh Kowal Koarmada III. Pembekalan dan pelatihan tersebut dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi para Kowal Koarmada III di bidang kecantikan.


Sebagai prajurit wanita, pelatihan ber-make up bagi Bintara remaja Kowal ini penting mengingat sebentar lagi akan melaksanakan tugas menjalankan kedinasan di KRI. Hal ini merupakan bekal agar dapat menjaga penampilan di tempat tugasnya kelak, bekerja dengan baik dan tanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing. Materi kegiatan Self Make Up Coaching Class antara lain pengetahuan tentang kospetik dan menggunakan kosmetik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perluas Wawasan, Pelatihan Self Make Up Kowal Awak Kapal Perang RI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel