-->

Pantau Prokes, Dandim 0803/Madiun Ajak Sungokong dan Kawan-Kawan




Berbagai cara dilakukan oleh Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles untuk dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya dan mempercepat penanganannya.

Seperti yang terlihat pada siang ini, saat Dandim mengajak Sungokong dan kawan-kawannya untuk melaksanakan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalanlan protokol kesehatan.

Ditemui di sela kegiatannya itu, Dandim mengungkapkan tujuan dari ide kreatifnya dengan mengajak berbagai tokoh utama dalam film kera sakti tersebut.

"Sengaja kami mengemas kegiatan ini dengan mengajak Sungokong dan teman-temannya, agar pesan yang ingin kami sampaikan dapat lebih mudah diterima," ujarnya di Plaza Madiun yang berada di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Sabtu (6/2/2021).

"Karena tentunya, tokoh dari film kera sakti tersebut sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia," tambahnya.

Dikatakannya juga, jika para tokoh utama film kera sakti yang dibawanya dalam melaksanakan tugas pemantauan Prokes itu diperankan oleh para Babinsanya sendiri.

"Kebetulan mereka juga para Babinsa kami yang mengenakan kostum Sungokong dan kawan-kawan, yang sengaja kami pinjam dari salah satu kelenteng yang ada di Kota Madiun," ujarnya.

Ia berharap, dengan upayanya yang humanis tersebut, masyarakat akan lebih mudah menerima dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

Tampak juga dalam kegiatan pemantauan Prokes tersebut, Dandim dan anggotanya turut membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang mereka temui.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantau Prokes, Dandim 0803/Madiun Ajak Sungokong dan Kawan-Kawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel