-->

Pangkoarmada III: Pengabdian Prajurit Samudera Tidak Pernah Berakhir



Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., mengatakan Wisuda Purna Bhakti merupakan salah satu tradisi TNI Angkatan Laut yang mencerminkan pewarisan nilai-nilai luhur kejuangan maupun kepemimpinan TNI AL dari generasi ke generasi, sekaligus penghormatan kepada prajurit yang akan memasuki masa Purna Tugas.

“Proses Wisuda Purna Bhakti menggambarkan pengabdian seorang Prajurit Samudera tidak akan pernah berakhir, meskipun telah memasuki masa purna bhaktinya. Dengan hadirnya generasi penerus, maka jiwa dan semangat kejuangan pendahulu akan diteruskan oleh generasi penerusnya. “The Soldier Never Die, Just Fade Away“ kata Pangkoarmada III dalam sambutannya pada acara Penyerahan Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III dari Kolonel Laut (K) dr. Fransiscus Tanuardus kepada Pangkoarmada III di Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Senin (1/2/2021). 

Selanjutnya, Kolonel Laut (K) dr. Fransiscus Tanuardus akan memasuki masa Purna Bhakti. Dengan demikian penyerahan jabatan dirangkaikan Wisuda Purna Bakti yang dipimpin Pangkoarmada III dan dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, diikuti para Asisten Pangkoarmada III dan Kepala Dinas Koarmada III. Acara berlangsung singkat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Pangkoarmada III mengatakan Ibarat ombak laut yang datang silih berganti, maka gelombang laut yang datang belakangan sudah tentu akan lebih besar dan lebih kuat menerpa pantai dibandingkan yang lebih dahulu. “Ilustrasi tersebut menegaskan, bahwa generasi penerus harus siap melanjutkan perjuangan pendahulunya dengan semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas demi kemajuan dan kejayaan TNI AL,” tegasnya.  

Melalui wisuda purna bhakti ini, diharapkan tumbuh ikatan batin yang kokoh antar generasi. Ikatan tersebut selanjutnya ditempatkan terhormat, dalam artian generasi pendahulu yakin dan percaya sepenuhnya kepada generasi penerus mampu melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Wisuda Purna Bhakti ini bermakna penghormatan yang tinggi kepada prajurit yang telah mengabdi kepada TNI AL selama puluhan tahun.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkoarmada III: Pengabdian Prajurit Samudera Tidak Pernah Berakhir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel