-->

Pangkoarmada II Ikuti Rapim TNI AL TA. 2021




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 18 Februari 2021.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan didampingi para Asisten Pangkoarmada II menghadiri Rapat Pimpinan TNI AL TA. 2021 yang dilaksanakan secara Virtual di Lounge Majapahit Koarmada II pada Kamis (18/02).

Pada pembukaan Rapim TNI AL ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan beberapa arahan tentang arah kebijakan pemerintah dan Panglima TNI TA. 2021 serta pokok-pokok kebijakan Kasal TA. 2021 dilanjutkan Paparan Irjenal Tentang Hasil Wasrik dan Evaluasi Kegiatan TA 2020. 

Selesai mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Irjenal, acara dilanjutkan paparan oleh Asrena Kasal Tentang Refleksi Kegiatan TA. 2020 dan Proyeksi Kegiatan TA 2021, Paparan Kadiskesal Tentang Penanganan Covid-19 dan Rencana Vaksinasi Dilingkungan TNI-AL dilanjutkan diskusi dan Penekanan Kebijakan Kasal serta pernyataan penutupan Rapim oleh Kasal dan diakhiri dengan diskusi panel.

Dalam arahannya Kasal menyampaikan beberapa pokok-pokok kebijakan yang difokuskan pada pembangunan SDM yang profesional yang memenuhi standar kompetensi sesuai tugas wewenang dan tanggungjawab jabatan, Kesiapan Operasional kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), Pengembangan Kemampuan kekuatan TNI AL serta Peningkatan Interoperabilitas kekuatan TNI AL yang terintegrasi dengan kekuatan Matra Darat dan Udara dalam kerangka Trimatra Terpadu.

Pada kesempatan ini Kasal juga menyampaikan beberapa penekanan kepada para pimpinan Kotama TNI AL diantaranya Mendukung kebijakan pemerintah yang difokuskan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PCPEN) serta program vaksinasi nasional; Menjabarkan dan menindaklanjuti pokok kebijakan Kasal dalam program dan kegiatan Satuan Kerja masing-masing.

Selain itu Kasal juga menekankan untuk menyusun strategi pemenuhan dan penataan (Manajemen) personel guna mendukung kesiapan operasional. Tema rapim kali ini yaitu, “ TNI AL Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI”

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkoarmada II Ikuti Rapim TNI AL TA. 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel