-->

Kunker di Kodim 0801/Pacitan, Pangdam Ingatkan Anggotanya Untuk Tetap Disiplin Prokes




Didampingi oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto,  S.Sos., M.M. melakukan kunjungan kerjanya di Kodim 0801/Pacitan.

Di tengah pandemi Covid-19 ini,  dalam Kunkernya itu Pangdam meminta kepada anggotanya untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Meskipun saat ini Pacitan termasuk daerah kuning dalam penyebaran Covid-19, namun jangan pernah lengah dan bosan untuk tetap disiplin menjalankan Prokes," katanya saat memberikan arahannya di Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen R. Suprapto No. 42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Minggu (14/2/2021) siang.

Karena menurutnya, disiplin Prokes adalah cara terbaik untuk melindungi diri kita, keluaraga kita dan orang lain di sekitar kita agar tidak tertular.

Apabila merasa sakit atau tidak enak badan,  orang nomor satu di jajran Kodam V/Brawijaya itu juga menghimbau untuk dapat segera berobat dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan atau rumah sakit yang ada. 

"Terlebih di tengah pandemi saat ini, jangan menganggap remeh maupun mendiagnosa sendiri terkait sakit yang dialami dan segera berobat," katanya.

"Jangan sampai kita berandai-andai terkait sakit yang kita alami atau menganggapnya sebagai sakit yang biasa-biasa saja, padahal itu Covid-19. Karena jika itu Covid-19 dan terlambat dalam penangannya, maka dapat semakin memperberat proses penyembuhannya,” jelasnya.

Dikatakannya, jika sebagai Pangdam dan sosok Bapak bagi seluruh anggotanya, dirilnya perlu untuk terus mengingatkan dan menghimbau anggotanya untuk terus waspada agar tidak tertular Covid-19. 

"Bukan hanya di Pacitan saja, saya terus menghimbau seperti ini,  namun dalam setiap Kunker di berbagai satuan, saya tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkannya," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunker di Kodim 0801/Pacitan, Pangdam Ingatkan Anggotanya Untuk Tetap Disiplin Prokes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel