-->

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Lepas Lattek Siswa Dikkopaska Angkatan XLIV TA 2020




Kodiklatal Surabaya, 23 Februari 2021
Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Eko Wahjono, S.E melepas Latihan Praktek (Lattek) Kepaskaan Siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) Angkatan XLIV TA 2020 yang dilaksanakan di lapangan Apel Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla yang berlokasi di Ujung Surabaya, Selasa, (23/2/2021).
Hadir dalam upacara pelepasan tersebut Komandan Pusdiksus dan para Komandan Sekolah dijajaran Pusdiksus diantaranya Komandan Sekolah Pasukan Katak, Komandan Sekolah Kapal Selam, Komandan Sekolah Penerbang Angkatan Laut dan Komandan Sekolah Selam Pusdiksus.


Lattek Kepaskaan yang dilaksanakan di Pantai Banongan Situbondo Jawa Timur tersebut akan berlangsung hingga tanggal 16 Maret 2021. Selain melibatkan Siswa Dikkopaska sebagai peserta Lattek, kegiatan tersebut juga melibatkan instruktur, pelatih dan pembimbing siswa (Bingsis) Siswa Dikkopaska Pusdiksus.


Dalam sambutanya Dankodikopsla Kodiklatal  Laksma TNI Eko Wahjono, S.E menyampaikan bahwa lattek Kepaskaan ini merupakan salah satu tahapan kegiatan lattek Siswa Dikkopaska sebelum menyelesaikan pendidikan di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Pusdiksus Kodikopsla.


Menurutnya lattek Kepaskaan ini merupakan aplikasi dan penjabaran dilapangan para siswa Dikkopaska setelah sebelumnya menerima teori di kelas. Dirinya berharap agar para siswa melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan maksimal karena materi yang didapat dari lattek ini merupakan bekal yang sangat berharga dalam kedinasan di satuan operasi.


Kepada para siswa, instruktur, pelatih dan Bingsis yang terlibat dalam kegiatan lattek, Dankodikopsla berharap agar setiap tahapan lattek dilaksanakan sesuai prosedur yang telah ditetapkan sehingga keselamatan personil dan material tetap terjaga, mengingat cuaca daerah latihan yang saat ini sulit di prediksi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komandan Kodikopsla Kodiklatal Lepas Lattek Siswa Dikkopaska Angkatan XLIV TA 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel