-->

Komandan Kodiklatal Beri Penghargaan Prajurit Berprestasi




Kodiklatal Surabaya, 9 Februari 2021

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat memberikan penghargaan kepada prajurit Kodiklatal yang berprestasi, pemberian penghargaan tersebut di rangkai dalam apel Khusus olahraga bersama Prajurit Kodiklatal yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (9/2/2021).

Adapun prajurit Kodiklatal yang berprestasi tersebut terdiri satu orang di bidang teknologi elektronika dan tiga lainya di bidang olahraga Karate. Dibidang teknologi elektronika penghargaan diberikan kepada Lettu Laut (E) Randika Pratama Adibrata perwira Pusdiklek Kodikdukum dengan prestasi sebagai tim perancang simulator Combat Management System Kodiklatal.

Sedangkan tiga prajurit Kodiklatal yang berprestasi dibidang olahraga Karate ini setelah menjuarai dalam kejurnas Kata Virtual Piala Danrem 101/Antasari Kalimantan Selatan, atas nama Serka Mes Joko Sulis anggota Satuan Angkutan Denmako Kodiklatal yang meraih prestasi juara III Kata perorangan kelas veteran usia 40-50 tahun, Kelasi Dua Jas Muhammad Sobi anggota Pusdikbanmin meraih juara II Kata perorangan usia 18-30 tahun dan Kelasi Dua Jas Verry Zain Parbowo juga anggota Pusdikbanmin dengan prestasi Juara III Kata perorangan usia 18-30 tahun.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan bahwa prestasi itu didapat dari kerja keras, kerja cerdas dan upaya yang terus menerus dilakukakn oleh personil dari satuan kerja masing-masing. Dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada Lettu Laut (E) Randika Pratama Adibrata dan tim dari Pusdiklek yang telah berhasil merancang simulator Combat Management System Kodiklatal.

Menurutnya beberapa simulator yang ada di Kodiklatal di beli dari luar negeri dengan biaya yang mahal, akan tetapi dengan terobosan dan inovasi yang dilakukan para prajurit Pusdiklek Kodiklatal, simulator tersebut dapat dibuat dan dioperasikan oleh para prajurit sendiri. Kedepan dengan kemajuan jaman era digital inovasi simulator laboratorium ini harus dapat dikembangkan demi kemajuan lembaga pendidikan Kodiklatal.

“Saya percaya dengan kemampuan tenaga tenaga muda apabila dikasih kesempatan dan kepercayaan niscaya akan membawa hasil. Hal ini dibuktikan dengan hasil prestasi perancangan simulator Combat Management System Kodiklatal”. Jelas Dankodiklatal.

Dibidang olahraga Karatepun Dankodiklatal juga mengapresiasi atas raihan prestasi Juara II dan III Kata perorangan dalam kejurnas Kata Virtual Piala Danrem 101/Antasari Kalimantan Selatan, dengan prestasi ini menandakan bahwa yanus olahraga di Kodiklatal berjalan dengan baik. Menurutnya olahraga beladiri selain bisa menjaga diri dari kemungkinan tindak kejahatan juga bermanfaat dalam kesehatan tubuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komandan Kodiklatal Beri Penghargaan Prajurit Berprestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel