-->

Koarmada II Salurkan Zakat Profesi Semester II Tahun 2020




TNI AL Koarmada II, Surabaya 17 Februari 2021.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Koarmada II yang diketuai oleh Letkol Laut (KH) Enjang Juaeni berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 215.000.000 yang diperoleh dari Badan Amil Zakat Nasional UPZ TNI AL dan Sub UPZ Koarmada II. Total keseluruhan zakat bersumber dari Zakat Profesi dan Infaq semester II Tahun 2020 diserahkan secara simbolis oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan kepada para Mustaqin bertempat di Indoor Sport Mako Koarmada II Rabu (17/02).

Perlu diketahui bahwa Zakat Profesi merupakan zakat yang dikeluarkan dari penghasilan profesi apabila telah mencapai Nisab (Jumlah batasan kepemilikan seorang Muslim selama satu tahun untuk wajib mengeluarkan zakat). Sebelum acara penyerahan terlebih dahulu dilaksanakan pemutaran film pendek yang berisi tentang proses pengumpulan dan kegiatan zakat yang dilaksanakan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Koarmada II.

Pangkoarmada II yang hadir langsung untuk menyerahkan secara simbolis kepada para Mustaqin mengatakan, “ Mengeluarkan sebagian harta kita merupakan bentuk amal ibadah yang sangat berperan penting dalam menciptakan kesejahteraan umat, menjalin persaudaraan dan mewujudkan rasa empati dalam kehidupan bermasyarakat. Terlebih lagi dalam kondisi bangsa Indonesia yang tengah dilanda wabah covid-19 dan berbagai bencana alam, “ ungkap Laksda Sudihartawan. 

“ Sejalan dengan hal tersebut, zakat yang berhasil dikumpulkan ini akan disalurkan kepada para Warakawuri sebanyak 54 orang, Yatim Piatu 46 orang, PHL 35 orang, Fisabilillah (Guru TPQ dan Marbot masjid) 45 orang, Marbot masjid/mushalla Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) 11 orang, 3 Panti Asuhan, 4 Masjid/Mushalla serta 2 Pondok Pesantren di Surabaya dan semoga apa yang kita sampaikan hari ini bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi yang menerima, “ pungkas Laksda Sudihartawan.

Turut hadir pada kegiatan ini Inpektorat Koarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, seluruh Komandan Satuan Koarmada II, Dandenmako Koarmada II, Kadisminpers Koarmada II serta para Mustaqin. 

(Pen2).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koarmada II Salurkan Zakat Profesi Semester II Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel