-->

Jaga Imunitas Tubuh, Persit KCK Koramil Bubulan Bojonegoro Senam Bersama PKK





BOJONEGORO, -     Ditengah pandemi covid-19, menjaga kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Seperti yang dilakukan jajaran Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting Koramil Bubulan dan Ranting Posramil Gondang, Bojonegoro, rutin mengadakan kegiatan olahraga senam bersama.

Senam bersama yang dilangsungkan dihalaman Pendopo Kecamatan Bubulan diikut ibu-ibu PKK dari dua Kecamatan diwilayah Bojonegoro selatan dan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bubulan dan Gondang.

Ketua Persit KCK Ranting Koramil 0813-19/Bubulan, Ny. Ida Heri Sukiyanto, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya efektif untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh. Menurutnya, dengan daya tahan tubuh yang kuat, seseorang menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang bakteri, kuman maupun virus penyebab penyakit.

"Menjaga kesehatan tubuh menjadi prioritas utama yang harus dilakukan setiap individu, terlebih saat ini dalam masa pandemi covid-19," tuturnya, Sabtu (6/2/2021).

Disamping itu, dirinya mengingatkan, selain tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memcegah penyebaran covid-19 dengan cara 5-M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilisasi interaksi, berolahraga seperti senam diperlukan guna menambah imunitas bagi tubuh.

"Anjuran pemerintah bahwa kita harus mematuhi protokol kesehatan, yang merupakan upaya dalam mencegah penularan covid-19. Sehingga, kita semua agar lebih bijak dan mengerti dengan kondisi seperti sekarang ini," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jaga Imunitas Tubuh, Persit KCK Koramil Bubulan Bojonegoro Senam Bersama PKK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel