-->

Itjenau Sosialisasikan Pembangunan Zona Integritas Di Wingdiktek



Kalijati, Bertempat diruang rapat Mawingdiktek Tim Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (Itjenau) memberikan sosialisasi pembangunan zona integritas di Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek). Sosialisasi diberikan oleh Letkol Sus Benidektus T.E.P, S.Ag.,, Selasa (2/2/2021). Sosialisasi pembangunan zona integritas juga diikuti oleh perwakilan dari Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal).

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek). Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., mengatakan bahwa Zona Integritas adalah suatu wilayah dari instansi pemerintah yang memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) atau wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan dan peningkatan kualitas pelayanan. 

Dikatakan Danwingdiktek dengan pencanangan zona integritas ini, diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh. Dengan integritas yang kokoh ini terwujudnya penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat dapat terealisasi.

Komandan berharap kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh, perhatikan dan pahami dengan baik materi yang disampaikan, dan sekiranya kurang jelas silakan bertanya kepada penceramah. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, dapat menambah pemahaman kita tentang zona integritas dan bagaimana mewujudkannya. Harap Danwingdiktek. 

Dikesempatan yang sama Asbin Itjenau, Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan dalam sambutannya menyampaiakan bahwa, Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap system penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat secara cepat, tepat dan professional. Namun dalam pelaksanaannya masih banyak kendala yang dihadapi, diantaranya penyalahgunaan wewenang, praktek KKN dan lemahnya pengawasan. Sejalan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang Pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi., kata Asbin Itjenau.

Hadir pada Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas tersebut, Asbin Itjenau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan beserta Tim, Danwingdiktek Kolonel Tek Videon Nugroho S., S.T., Danwingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi, Para Kepala Dinas Wingdiktek dan Wingdikkal, Para Danskadik Wingdiktek dan Wingdikkal. serta perwakilan Perwira Wingdiktek dan Wingdikkal. 

Selain melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Tim Itjenau juga dilaksanakan Pemutakhiran Data Acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan Covid-19. (Tgh/Penwdt).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Itjenau Sosialisasikan Pembangunan Zona Integritas Di Wingdiktek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel