-->

Hampir Tiap Hari, Tiga Pilar Tabalong Gelar Opersi Yustisi



TANJUNG-Kepatuhan warga Tabalong dalam mematuhi protokol kesehatan di tempat Ibadah semakin membaik.

Jumat, (12/02). Personil Kodim 1008/Tanjung melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan shalat jumat di Masjid Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Seperti yang sudah-sudah, petugas datang lebih awal ke Masjid, menjaga sejumlah titik pintu masuk Masjid guna memastikan jemaah yang datang telah mematuhi protokol kesehatan.

Jemaah yang datang diperiksa suhu tubuh, di wajibkan menggunakan masker, membawa peralatan shalat pribadi serta harus menjaga jarak shalat antar jamaah.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melalui Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto mengatakan, dari beberapa kali melaksanakan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di tempat Ibadah, kesadaran warga masyarakat akan protokol kesehatan semakin meningkat.

Sementara itu di Masjid Wardhatus Sholihin, Kelurahan Pembataan, Danramil 04/Tanta Kapten Inf Hartoto juga mengatakan kedisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan cukup baik.

Tidak hanya di tempat ibadah, petugas gabungan juga melakukan operasi yustisi di Pasar Pamarangan Kiwa, Kecamatan Tanjung.

Petugas gabungan terdiri dari Camat Tanjung Ariyanto S.STP, Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto, Kapolsek Tanjung Iptu Dedi Indarto dan Kepala Desa Pamarangan Kiwa Basuki.

Hasil patroli sudah cukup baik, namun sayangnya petugas masih temukan sejumlah warga abai terhadap penggunaan masker.

"Kami berikan teguran dan sanksi, lalu kami berikan masker untuk langsung di pakai" ujar Ariyanto Camat Tanjung.

Ariyanto menambahkan, pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan hampir setiap hari.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 sehingga penularan di wilayah bisa di kendalikan dan dipertahankan.(red).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hampir Tiap Hari, Tiga Pilar Tabalong Gelar Opersi Yustisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel