-->

Dukung upaya pencegahan Covid-19, Danyonif RK 732/Banau laksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Jailolo, Halmahera Barat, 10 Februari 2021




Menyikapi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Halmahera Barat, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., melaksanakan kegiatan pencanangan vaksin Covid-19 Kabupaten Halmahera Barat yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Halbar. Bertempat di Aula Bidadari Lantai 1 Kantor Bupati Halbar Ds. Porniti Kec. Jailolo Kab. Halbar pada Rabu (10/02/2021), bersama dengan unsur pimpinan instansi wilayah, Danyonif RK 732/Banau melaksanakan rangkaian vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kab. Halbar. Sahrir Abd Raja, Ketua DPRD Kab. Halbar Charles R. Gustam, Kapolres Halbar AKBP Tri Okta Hendri Yanto, S.I.K, M.H.Kejari Halbar Salomina Meyke Saliama, SH., Kalapas Jailolo Bpk. Haryono, B.c, IP, SH., Pabung Kodim 1501 Ternate-Jailolo Mayor Inf Galih Perkasa, serta tamu undangan yang hadir sekitar 50 orang 

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Halbar. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan tujuan vaksinasi Covid-19, dimana tujuan utamanya adalah menurunkan angka pasien terpapar dan angka kematian akibat Covid-19. “Tujuan dilaksanakannya vaksinasi di Kabupaten Halbar memiliki tujuan utama untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.”

Kabupaten Halmahera Barat menerima Vaksin dari Provinsi sebanyak 1840 dosis, dan sudah didistribusi ke 14 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit, dikawal oleh petugas kesehatan dan kepolisian sampai ke seluruh puskesmas. Jumlah Tenaga Kesehatan yang divaksinasi sesuai data sebanyak 896 tenaga kesehatan yang tersebar di dinas kesehatan, gudang farmasi, 14 Puskesmas, dan 1 Rumah sakit. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi dengan membagi 4 meja dimulai dari pendaftaran sampai dengan pemberian imunisasi. Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. menyampaikan, “kegiatan hari ini merupakan contoh bagi masyarakat agar bisa menerima vaksinasi di tahap berikutnya, serta memberikan informasi dan berita baik kepada masyarakat akan hadirnya vaksin Covid-19 di wilayah Halmahera Barat.”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dukung upaya pencegahan Covid-19, Danyonif RK 732/Banau laksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel