-->

Danrem 081/DSJ Siap Sukseskan Program Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Jatim




Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto memimpin menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, jika kegiatan tersebut merupakan bukti komitmen TNI, khususnya Kodam V/Brawijaya untuk mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah Jawa Timur. 

“Untuk itu pada kegiatan ini, Kodam V/Brawijaya akan mengerahkan para Babinsa di wilayah Jawa Timur, yang wilayahnya melaksanakan PPKM skala mikro,” terangnya di Lapangan Brawijaya, Surabaya, Rabu (10/2/2021).

Diungkapkannya, sebelum diterjunkan di wilayah kerjanya masing-masing, para Babinsa itu nantinya akan diberikan pelatihan untuk menjadi tracer Covid-19.

Selain itu ditambahkannya, jika Kodam V/Brawijaya juga menyiapkan tenaga kesehatan TNI sebagai vaksinator untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. 

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa, para Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI di tengah lingkungan masyarakat, juga dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap wabah Covid-19 yang sampai saat ini masih merebak di Jawa Timur.

Pangdam berharap, dengan adanya kegiatan itu dapat mempercepat penyelesaian pelaksanaan vaksinasi, dan semoga upaya tersebut menjadi bagian dari kontribusi nyata bersama seluruh komponen bangsa.

“Dengan keterlibatan dan kebersamaan kita dalam mendukung kegiatan ini, menunjukkan bahwa semua ikut fokus dalam upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19 secara serius,” pungkasnya.

Ditemui selesai apel tersebut, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengaku siap mendukung dan menyukseskan program tersebut.

“Tentu kita siap mendukung untuk keberhasilan program tersebut, yang salah satunya dengan memerintahkan para Dandim di jajaran kami untuk lebih mengoptimalkan atau memaksimalkan lagi peran dari para Babinsa di lapangan,” katanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 081/DSJ Siap Sukseskan Program Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Jatim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel