-->

Dampingi Tim dari Kodam V/Brawijaya, Danrem 081/DSJ Ungkap Desa Ngale Merupakan Zona Hijau




Tim Penilai dari Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Waaster, Letkol Inf Adiarso, A.Md. berkunjung ke Posko PPKM Desa Ngale, Kec. Pilangkenceng, Kab. Madiun.

Kunjungan mereka itu dalam rangka melaksanakan penilaian terkait keberadaan Posko PPKM berskala mikro di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan, jika Desa Ngale saat ini sudah mendapatkan predikat zona hijau dalam penyebaran Covid-19.

Pencapaian yang membanggakan itu menurutnya tak terlepas dari adanya upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh semua pihak terkait dan tentunya juga dari masyarakat Desa Ngale sendiri.

"Atas pencapain itu, Desa Ngale juga telah mendapat perhatian dan dikunjungi langsung oleh Gubernur Jatim bersama Pangdam dan Kapolda beberapa waktu yang lalu," ujarnya di hadapan Tim Penilai dari Kodam V/Brawijaya, Sabtu (20/2/2021) sore.

Sementara itu, Letkol Inf Adiarso mengatakan, jika pemberlakuan PPKM berskala mikro yang dilaksanakan harus mengacu pada keputusan Mendagri dan Gubernur Jatim.

Dirinya turut mengapresiasi upaya inovatif Desa Ngale yang memberlakukan one gate untuk akses keluar masuk maupun pemberian bendera untuk menggolongkan zona penyebaran Covid-19 di tiap-tiap RT.

Adiarso juga berharap, sinergitas yang terjalin antara TNI-Polri dan Pemerintah Desa dapat terus terjalin dengan baik, sehingga dapat menekan dan memutus angka penyebaran Covid-19.

Tampak dalam kesempatan itu, Tim Penilai dari Kodam V/Brawijaya juga mengecek berbagai sarana dan prasarana yang terdapat di Posko PPKM berskala mikro di Desa Ngale.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dampingi Tim dari Kodam V/Brawijaya, Danrem 081/DSJ Ungkap Desa Ngale Merupakan Zona Hijau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel