-->

Dampingi Kasdam, Danrem 081/DSJ Hadiri Peresmian Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus




Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari  Nugroho mendampingi Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan menghadiri peresmian Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (3/2/2021).

Peresmiannya sendiri dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Rumah Sakit Lapangan yang letaknya tidak jauh dari RS. Paru Dungus ini diperuntukkan sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala, gejala ringan dan sedang. Secara keseluruhan, rumah sakit tersebut memiliki 150 buah bad atau tempat tidur.

Dalam momen sambutannya, Gubernur mengatakan, jika keberadaan rumah sakit tersebut merupakan pengembangan dari fasilitas percepatan pelayanan pasien Covid-19 di Madiun Raya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mataraman.

Ditambahkannya, dari tiga rumah sakit lapangan yang ada di Jawa Timur saat ini, RS. Lapangan Joglo memiliki keunggulan kompetitif di luar dari segi kualitas layanannya.

Karena menurutnya, kawasan RS. Lapangan Joglo sangat nyaman, indah dan sejuk, dan hal itu yang sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19 agar psikologisnya tetap terjaga dengan baik.

Gubernur  berharap, keberadaan rumah sakit tersebut nantinya akan  dapat menurunkan kasus Covid-19, mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Madiun Raya saat ini.

Tampak hadir juga dalam peresmian tersebut antara lain Wakapolda jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Sekda Jatim, Heru Tjahjono, Serta Forkopimda dari Kota dan Kabupaten Madiun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dampingi Kasdam, Danrem 081/DSJ Hadiri Peresmian Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel