-->

Beri Contoh, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Awali Suntik Vaksin Sinovac




PENAJAM  – Dalam rangka menindak lanjuti surat dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan RI nomor 421.5/039/101.6.10.16/2021 tanggal 18 Januari 2021 serta guna meningkatkan kekebalan imun tubuh dari Covid-19.

Bertempat di Halaman Aula RSUD Ratu Aji Putri Botung Kab PPU. Jln Coastl Road Kel Nipah - Nipah Kec Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)., para pejabat FKPD Kab PPU melaksanakan Vaksinasi Covid 19 yang bertujuan untuk membentuk kekebalan imun dan menurunkan angka kematian karena Covid-19, Selasa (01/02/2021).

Wakil Bupati PPU Ir H Hamdam saat membuka kegiatan Kick Off Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 menyampaikan,” Semoga dengan adanya kegiatan pencanangan vaksin ini dapat membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian akibat covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” ujar Hamdam.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan seusai di Vaksin menyampaikan, sengaja kami Unsur FKPD Kab PPU menjadi yang pertama disuntik vaksin dengan tujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin covid-19 aman dan halal karena BPOM telah mengeluarkan ijin (EUA : Emergency Use Aurhorization) termasuk Fatwa dari MUI.

” Sebagai garda terdepan, kita harus bisa memberikan contoh dulu ke masyarakat  dan Vaksin ini ampuh memutus rantai pandemi, Saya tidak merasakan ada efek apa apa seperti biasa biasa saja. Saya berharap masyarakat nantinya akan mematuhi aturan yang telah di tetapkan Pemerintah melakukan Vaksinasi pada tiba gilirannya,” terangnya.

Namun ia juga mengingatkan ,mesti sudah di sutik vaksin ,protocol kesehatan tetap harus dijaga,dan jangan mentang-mentang sudah di vaksin prokes diabaikan,imbuhnya. 
Adapun tahap dalam pelaksanaan vaksinasi Covid -19 meliputi, harus sesuai Protokol Kesehatan, Meja 1 Pendaftaran ,Meja 2 Screening Pemeriksaan Kesehatan,Meja 3 Pemberian Vaksin dan Meja 4 Observasi pasca pemberian Vaksin.

Dalam kegiatan Kick Off Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 di wilayah Pemkab PPU tersebut di ikuti oleh, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK, Ketua DPRD PPU Jhon kenedi .S.Sos, Kasi Pidsus Kajari PPU Guntur Eka Pramana SH,Plt. Sekda PPU DR. Muliadi, M.Hum., M.Si.

Termasuk, Asisten I Sodikin S.Pd ,MM,Asisten II Ir H Ahmad Usman, Asisten III Surodal Santoso MT,Kepala Inspektorat H. Haeran Husni,Dirut RSUD RAPB PPU dr Lukasiawan .E.S,Kadinkes PPU dr Greace Makisurat ,Kadis Kominfo Budi Santoso MT, Kadisdikpora PPU Drs Alimuddin,S.Sos dan Ketua Komisi 2 DPRD PPU DR. Wakidi MA .

Sumber Dim 0913/PPU

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beri Contoh, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Awali Suntik Vaksin Sinovac"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel