-->

Siswa Dikmapa TNI AL XXVII Korps Khusus Selesai Mengikuti Pendidikan di Pusdikbanmin Kodiklatal




Kodiklatal Surabaya, 7 Januari 2020

Sebanyak 21 Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-27 Korps Khusus selesai mengikuti Pendidikan Dasar Golongan (Diksargolan) di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya, Senin, (7/1/2021).

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Aula Bhinekawirya Pusdikbanmin kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut dipimpin langsung Kabagopsjiandik Pusdikbanmin Letkol Laut (KH) Warsito mewakili Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T. Tampak hadir dalam acara tersebut para Komandan Sekolah dan para Kabag dijajaran Pusdikbanmin.

Acara di awali dengan laporan Komandan upacara, penutupan pendidikan yang ditandai pelepasan tanda siswa dan penyerahan ijasah oleh Inspektur upacara, amanat Inspektur upacara, penyerahan cinderamata kepada siswa terbaik atas nama Letda Laut (KH)  Ari Rahmat Hidayat dan diakhiri dengan tradiisi pelepasan alumni siswa Dikmapa.

Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T.dalam sambutan yang dibacakan Kabagopsjiandik Letkol Laut (KH) Warsito menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni siswa Dikmapa Korps Khusus yang telah menyelesaikan pendidikan selama 5 bulan di Pusdikbanmin, dengan harapan keberhasilan ini akan mampu meningkatkan motivasi, dedikasi dan loyalitas serta profesionalisme dalam pengabdian kepada TNI AL bangsa dan negara.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pembangunan bangsa Indonesia termasuk TNI AL di dalamnya terus dilaksanakan secara berlanjut, bertahap dan berkesinambungan dengan tetap memperhatikan sekala prioritas yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang dihadapi dengan tetap mengacu kepada kemamapauan sumber daya manusia yang tersedia.

Hal ini juga dilakukan mengingat sumber daya manusia merupakan unsur utama dalam pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasai TNI AL yang terus  berupaya menambah kekuatan dengan menyelenggarakan pendidikan untuk rekrutmen-rekrutmen baru salah satunya pendidikan dasar golongan perwira siswa Dikmapa korps Kusus yang telah ditutup bersama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa Dikmapa TNI AL XXVII Korps Khusus Selesai Mengikuti Pendidikan di Pusdikbanmin Kodiklatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel