-->

Satgas Yonif RK 744/SYB Terima Kunjungan Yonif 742/SWY Dalam Rangka Tinjau Medan Jelang Purna Tugas




Menjelang Purna Tugas, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB Menerima kunjungan dari satuan pengganti Yonif 742/SWY dalam rangka melaksanakan kegiatan tinjau medan operasi di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur pada Rabu (06/01/2021)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (06/01/2021).

Dikatakannya, Yonif 742/SWY dalam kunjungan kali ini adalah melaksanakan tinjau medan operasi sebagai satuan pengganti dari Yonif Raider Khusus 744/SYB yang saat ini bertugas di perbatasan RI-RDTL Sektor Timur menjelang purna tugas tahun 2021.

"Dalam kunjungan ini, Kasrem 162/WB  Kolonel Arm I Made Kariawan turut hadir bertindak sebagai Ketua Tim Jaumed (Tinjau Medan) bagi Yonif 742/SWY." ungkapnya

Rombongan Tim tiba di Kabupaten Belu pada hari rabu tanggal 6 januari 2021  sekitar Pukul 09.38 Wita langsung menuju Mako Satgas Pamtas RI RDTL Setor Timur di Jln. R.A Martha Dinatha Desa. Umanen kec.Atambua Barat kab.Belu NTT.

Adapun rombongan yang hadir tinjau medan diantaranya Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Pasilat Siopsrem 162/WB, Danki A Yonif 742/SWY, Pasiops Yonif 742/SWY, Pasiminlog Yonif 742/SWY dan Dantonkom Yonif 742/SWY.

Di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur tim Jaumed menerima paparan dari Dansatgas Yonif RK 744/SYB terkait berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan termasuk kesuksesan dalam penggagalan aksi penyelundupan selama bertugas, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling meninjau kondisi Mako dan seluruh pos di jajaran Kipur 1, Kipur 2 dan Kipur 3 yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari untuk mendapat gambaran situasi terkini di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

Sementara, Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan bahwa satuannya telah mempersiapkan diri melaksanakan penugasan di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

"Untuk mempersiapkan satuan kami dalam penugasan perbatasan RI-RDTL Tahun 2021 baik personel, materiil dan materi-materi lainnya selain materi tempur juga termasuk materi teritorial. Adapun setelah kami mempelajari situasi di wilayah Kabupaten Belu ini, kami akan lebih prioritas kepada meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-progran kami nanti." tuturnya

"Melalui kegiatan tinjau medan ini, kami akan jadikan bekal dan acuan dalam pelaksanaan latihan Pratugas di wilayah satuan kami, sehingga Tugas kami nanti dapat sukses dan berhasil serta masyarakat bisa menerima dan memperoleh manfaat baik selama kami bertugas nanti." harapnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Yonif RK 744/SYB Terima Kunjungan Yonif 742/SWY Dalam Rangka Tinjau Medan Jelang Purna Tugas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel