-->

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Berikan Layanan Sunatan Doot To Door Gratis untuk Warga Kurang Mampu





Pos Tanjung Lesung Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK melaksanakan Khitanan door to door dengan mendatangi warga yang tidak mampu di Dusun Lubuk Kedang, Desa Nanga Kelapan, Kecamatan Ketunggau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar. Rabu (06/01/21)

Kegiatan sunatan door to door yang dipimpin Serka Agus Armansyah beserta dua orang anggota Tenaga Kesehatan Pos Tanjung Lesung mendapat apresiasi baik dari masyarakat, sebab saat ini sunat memerlukan dana yang cukup besar sehingga terkadang bagi orang yang tidak mampu akan mengalami kesulitan untuk melaksanakannya, Apalagi ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, untuk itulah Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK berinisiatif menggelar sunatan massal door to door dengan mendatangi langsung rumah warga yang membutuhkan.

Melalui kegiatan tersebut, Satgas Pamtas Yonif 407/PK berharap dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, terutama di bidang kesehatan untuk masyarakat yang ada di tapal batas.

Dijelaskannya, bahwa sunat bukan hanya berkaitan dengan agama dengan melakukan khitan atau sunat, laki-laki akan tercegah dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan reproduksi. Penyakit menular seksual ada kaitannya laki-laki tersebut pernah disunat atau tidak. 

Sementara itu Bapak Muwan (36) Masyarakat Dusun Lubuk Kendang yang anaknya mendapatkan pelayanan khitan gratis mengucapkan terimakasih atas partisipasi TNI yang sudah memberikan pelayanan khitan gratis. " Terimakasih Bapak TNI dari Pos Tanjung Lesung sudah jauh-jauh kerumah kami untuk memberikan khitanan gratis".

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Berikan Layanan Sunatan Doot To Door Gratis untuk Warga Kurang Mampu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel