-->

Satgas Covid-19 Muara Uya Cek Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka




TANJUNG-Tim Satgas Covid-19 Muara Uya kembali melaksanakan pemantauan simulasi pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah, salah satunya SDN 1 Desa Mangkupum. Selasa, 12/01.

Terdiri dari Kepala Sekolah SDN 1 Mangkupum Wahyuni Sitoresmi, S.Pd, Kasi Kesra Kecamatan Sunarno, Babinsa Muara Uya Pelda Kordiani, Kepala Desa Mangkupum Saripudin dan Petugas Puskesmas Muara Uya Saudari Eka dan Tita. 

Peninjauan secara langsung dalam rangka meninjau kesiapan pembelajaran tatap muka yang mulai aktif sejak 4 Januari 2021 lalu.

Sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19, pembelajaran sekolah secara langsung dirubah menjadi pembelajaran secara daring. 

Kini proses pembelajaran tersebut akan dirubah kembali dengan pembelajaran tatap muka, namun dengan sejumlah ketentuan dan penerapan.

Dalam peninjauan simulasi di SDN 1 Desa Mangkupum, beberapa prosedur disesuaikan mengingat kondisi saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19.

"Para siswa diharuskan menggunakan masker, mencuci tangan, diperiksa suhu tubuh dan ada pengaturan jarak di dalam ruang kelas" jelas Kepala Desa Mangkupum Saripudin.

Hal ini sesuai dengan imbauan Dandim 1008/Tanjung melalui Babinsa Muara Uya yang terus mengimbau penerapan 3M.

Pelda Kordiani mengungkapkan pihaknya siap membantu pemerintah, menjalankan tugas mengawal kegiatan pembelajaran tatap muka agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Sementara itu sebagai informasi tambahan, pihak sekolah juga telah mengatur waktu masuk sekolah secara terjadwal dan dihadiri siswa-siswi secara terbatas.

"Jadwal turun sekolah kami bagi perjadwal dengan jumlah siswa maksimal 18 orang per kelas" kata Kepala Sekolah SDN 1 Mangkupum Wahyuni Sitoresmi, S.Pd.

Pihaknya juga mengimbau para murid untuk membawa bekal makanan pribadi untuk memutus rantai penularan Covid-19.(red).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Covid-19 Muara Uya Cek Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel