-->

Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Covid-19




AMUNTAI -  Menjelang pemberian vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada 14 Januari mendatang, Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Pasi Ops Kodim 1001/Amuntai Letda Inf Mulyanto mewakili Dandim 1001/Amuntai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan vaksinasi Covid-19 tersebut di ruang rapat Arsip Setda HSU. Rabu (6/1/2021) sore 

Rakor tersebut dipimpin oleh Bupati HSU melalui asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Ir H Supomo, ini membahas terkait rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi 1.571 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan beberapa pejabat publik dilingkungan pemerintah Kabupaten HSU yang rencananya bakal digelar di halaman kantor Dinas Kesehatan HSU dan fasilitas-fasilitas kesehatan lainnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU H Danu F Fotohena mengatakan, selain rencana kegiatan pemberian vaksinasi kepada 1.571 Nakes, kegiatan ini juga rencana akan mengundang secara simbolis beberapa pejabat publik dan tokoh untuk mendapatkan vaksinasi serupa di tahap pertama ini.

Disamping telah mempunyai prasarana penyimpanan yang nantinya akan digunakan sebagai tempat penyimpanan vaksin covid 19 yakni di Gudang instalasi farmasi Kabupaten HSU, pihaknya juga secara teknis menyiapkan jalannya proses kegiatan vaksinasi kepada para Nakes dan beberapa pejabat publik.

 "Untuk data-data dari 1.571 Nakes akan mendapatkan 2 kali vaksinasi yang dijadwalkan antara minggu kedua Januari setelah secara simbolis dilaksanakan tahap pertama ini sampai akhir Februari. ya... sasarannya adalah tenaga kesehatan, setiap tenaga kesehatan akan mendapatkan SMS blast." Ungkap Danu kepada awak media ditemui usai mengikuti Rakor.

Sementara untuk pejabat publik lainnya, Lanjut Danu, yang bakal mendapatkan vaksinasi serupa seperti Ketua DPRD, Pejabat TNI-POLRI, tokoh agama dan tokoh ormas yang terlebih dahulu dimintai data-datanya untuk dilakukan srening test terlebih dahulu.

"Untuk pejabat publik, menurut keterangan dari Kementerian Kesehatan dan Kemendagri kemarin, ada 10 orang yang harus divaksinasi diantaranya pejabat publik, organisasi profesi kesehatan, organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan." Imbuhnya

Sementara terkait tempat pelaksanaan, Selain di Dinas Kesehatan, 15 Fasilitas kesehatan lainnya di kabupaten HSU juga bakal melayani kegiatan vaksinasi Covid-19 yakni 13 Puskesmas, termasuk RSUD Pambalah Batung Amuntai dan 1 Klinik Polres HSU.

" Dari data 1.571 Nakes di HSU ini mudah-mudahan  semua tercukupi untuk vaksinasinya," Tuturnya.

Komandan Kodim (Dandim) melaluai Pasi Ops Kodim 1001/Amuntai Letda Inf Mulyanto menyampaikan pihaknya siap membantu pemerintah daerah dalam persiapan vaksinasi Covid-19 di jajaran Kodim 1001/Amuntai," Pungkasnya.(pendim1001)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel