-->

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pure Jala Wira Adhiguna




Surabaya, 04 Januari 2021

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat meletakan batu pertama pembangunan Pura yang rencananya akan diberi nama  Jalawira Adhiguna di sisi utara Lapangan Apel  Gedung Sindoro, Denma Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Senin (04/01).

Acara tersebut dihadiri oleh Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Lukman, S.T.,M.Si(Han) Irkodiklatal, para Direktur, para Dankodik, Danpuslat, Danpusdik jajaran Kodiklatal serta puluhan umat Hindu yang berdinas di Kodiklatal.

Kegiatan pembangunan Pura tersebut sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu, diawali dengan perataan tanah di lokasi pembangunan Pura, penentuan lokasi Padmasari serta upacara ritual untuk memulai pembangunan pondasi.

Bertindak sebagai penasehat dalam pembangunan Pura Jalawira Adhiguna tersebut adalah Laksamana Pertama TNI I Wayan Suarjaya, yang sehari-hari menjabat sebagai Dirjianbang Kodiklatal. Sebagai penasehat, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat yang telah memberikan ijin dalam pembangunan pura ini.

Pembangunan pura ini bertujuan untuk memfasilitasi umat Hindu yang berdinas di Kodiklatal, baik antap maupun siswa. Namun demikian, pura ini dapat digunakan beribah umat Hindu dari Akademi Angkatan Laut, STTAL maupun masyarakat yang berada di sekitar Bumimoro, Surabaya.

Menurut Dirjianbang, Pura ini merupakan salah satu komponen pendidikan yaitu  sarana ibadah guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Hindu yang berdinas di Kodiklatal.

Sementara itu, Dankodiklatal dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan pura ini diharapkan dapat memfasilitasi umat Hindu baik antap maupun siswa Kodiklatal dalam melaksanakan ibadah, dapat berdoa dengan lebih baik dan khusyu serta umatnya yang beribadah semakin banyak. 

“Semoga dalam pembangunan pura ini,  Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi memberkahi pembangunan Pura Jalawira Adhiguna ini,” ujarnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pure Jala Wira Adhiguna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel