-->

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Pratu Renly Periksa Kesehatan Seorang Nenek Yang Sakit




Di daerah perbatasan dua negara ini yaitu RI-RDTL, masih banyak warga yang kurang mampu. Penghasilannya hanya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Hal ini juga menyebabkan terkendalanya biaya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Dengan adanya permasalahan tersebut Personel Satgas tidak tinggal diam dan berinisiatif membantu masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang baik dan dilakukan tanpa adanya pungutan biaya agar kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan dapat dirasakan oleh semua orang termasuk masyarakat yang kurang mampu, seperti Pratu Renly yabg memeriksa Nenek Andreas (69) yang sedang sakit demam, beliau tinggal di Dusun Lokomea Desa Asumanu Kecamatan Raihat, NTT.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jum'at (01/01/2021). 

Dikatakannya, Kesehatan sangat penting untuk semua orang. Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan tersebut perlu ditingkatkan. 

"Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan khususnya bagi warga yang kurang mampu perlu adanya kepedulian dari  pihak-pihak tertentu. Dengan ini Personel Satgas telah berupaya untuk mewujudkan kesejahteraan tersebut dengan melakukan pemeriksaan kesehatan ke beberapa rumah warga Desa Asumanu, jelasnya.

"Kegiatan pemeriksaan dari rumah ke rumah khususnya bagi masyarakat kurang mampu ini bertujuan untuk menciptakan keadilan bagi masyarakat, membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, dan sekaligus menjadi sarana untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Asumanu," tambahnya.

Pratu Renly selaku Personel Satgas Pos Asumanu mendatangi rumah Nenek Andreas di Dusun Lokomea Desa Asumanu yang ternyata masih belum melakukan instalasi listrik, kemudian bertanya terkait keluhan  kondisi yang dialaminya dan melakukan beberapa pemeriksaan seperti pemeriksaan tekanan darah. 

"Saya memberikan obat-obatan dan Vitamin untuk menyembuhkan penyakit yang sedang dialami pasien." tuturnya

Nenek Andreas (69) mengucapkan sangat berterimakasih atas kepedulian personel TNI yang telah dengan sukarela memberikan pengobatan kepada dirinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Pratu Renly Periksa Kesehatan Seorang Nenek Yang Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel