-->

Momen Awal Tahun, Kabintal Rem 081/DSJ Ajak Bermuhasabah




Mengawali tahun baru ini, Kabintal Rem 081/DSJ, Lettu Inf Mashuri mengajak untuk dapat bermuhasabah atau melakukan evaluasi diri.

"Sebagai hamba yang beriman, hendaknya kita mampu memanfaatkan momen di awal tahun baru untuk senantiasa mengevaluasi diri dengan memperbaiki berbagai hal dan perbuatan yang masih kurang baik di tahun sebelumnya," ajak dalam khutbah jumatnya di Masjid Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (8/1/2021).

"Selain itu, di tahun baru ini, mari kita juga senantiasa meningkatkan dan memperbanyak amal baik, seperti dengan memperbanyak sedekah untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu maupun dengan berbagai amal ibadah lainnya," tambahnya.

Dalam khutbahnya, Kabintal juga memberikan beberapa tips yang dapat digunakan di awal tahun untuk memperbaiki langkah dalam menjalani kehidupan di dunia, seperti dengan bermu'hadah mengingat janji kepada Allah SWT, bermujahadah bersungguh sungguh dalam beribadah, ber muroqobah yang merasa diawasi oleh Allah SWT, dan bermu'aqobah atau memberi sanksi kepada diri sendiri apabila melakukan kesalahan dengan cara membaca Al Quran atau puasa sunnah.

"Dan yang tak kalah pentingnya, dengan kesungguhan doa, kita selalu memohon agar apa yang kita perbuat atau lakukan hari ini dapat lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," ujarnya.

Tak ketinggalan di akhir khutbahnya, Kabintal juga kembali mengajak dan mengingatkan untuk senantiasa dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Momen Awal Tahun, Kabintal Rem 081/DSJ Ajak Bermuhasabah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel