-->

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Bersama Kapolres Dan Dandim Belu Gelar Patroli Skala Besar Di Malam Tahun Baru




Dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun, Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/SBY Letkol Inf.Alfat Denny Andrian bersama Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dan Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Wiji Untoro memimpin patroli gabungan pada Kamis (31/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jum'at (01/01/2021).

Dikatakannya, Patroli skala besar di wilayah Kabupaten Belu tersebut adalah dalam rangka menertibkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19, mencegah tindakan-tindakan kriminal serta menciptakan kondisi aman dan kondusif.

"Ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri, kita kerahkan sejumlah mobil dan sepeda motor TNI Polri sambil menyalakan lampu hazard, lampu strobo dan membunyikan sirine di sepanjang patroli gabungan tersebut di gelar." jelasnya

"Kami juga membubarkan kerumunan massa di beberapa titik di dalam kota Atambua tepatnya di depan kantor camat Atambua Selatan, kompleks Motabuik dan depan BRI cabang Atambua." ungkapnya

Dalam patroli tersebut aparat TNI-Polri berhasil mengamankan tujuh orang warga yang mabuk-mabukkan di tepi jalan dan berusaha melawan petugas, padahal sebelumnya sudah ada himbauan untuk perayaan malam tahun baru kali ini agar tidak ada kerumunan atau acara-acara yang berpotensi menimbulkan keramaian termasuk kegiatan konvoi.

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menyebutkan, jauh dari perayaan malam tahun baru ini pihaknya rutin mengimbau dan melarang untuk berkerumun dan menggelar kegiatan pesta atau yang mendatangkan banyak massa karena saat ini kita lagi pandemi covid-19. 

"Tapi ada 3 lokasi yang kami bubarkan dan 7 orang kami amankan dan langsung kami angkut ke Polres karena sudah berkerumun, mabuk-mabukan dan melawan petugas saat dilakukan imbauan "kata Kapolres Belu.

Tidak seperti malam sebelumnya, malam tahun baru kali ini arus lalu lintas lancar karena tidak adanya konvoi seeprti sebelumnya.

Kegiatan pengetatan pengamanan baik melalui sweeping dan patroli jalan raya termasuk pengamanan gereja juga dilakukan secara serentak aparat gabungan TNI-Polri dimasing-masing kecamatan baik jajaran Kipur 1, Kipur 2 dan Kipur 3 Wilayah binaan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dansatgas Pamtas RI-RDTL Bersama Kapolres Dan Dandim Belu Gelar Patroli Skala Besar Di Malam Tahun Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel