-->

Cegah Air Meluap Di Musim Hujan, Satgas Yonif RK 744/SYB Gelar Karya Bakti Bersama Warga




Curah hujan yang begitu tinggi telah menyebabkan meluapnya air kali yang melintasi Dusun Halibada, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, sehingga telah menyebabkan kekhawatiran di tengah masyarakat akan dampak buruk yang bisa ditimbulkan. Untuk itu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Motaain segera turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat mengatasi permasalahan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT. Rabu (06/01/2020).

Dikatakannya, personel dari Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB turut bekerja membantu masyarakat Desa Silawan membersihkan jalan air agar ketika turun hujan air sungai tidak meluap.

"Pembersihan jalan ini bertujuan untuk memperlancar jalur air, sehingga dapat mencegah terjadinya luapan air yang justru bisa menimbulkan berbagai persoalan serius seperti genangan air di jalan maupun air yang masuk ke rumah warga." jelasnya

"Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat dan pemerintah Desa Silawan ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman serta kondisi jalan kini sudah dapat digunakan kembali seperti semula." ungkap Dansatgas

Di tempat terpisah, Dankipur I Pos Koki Motaain Lettu Inf Subhan Hamran mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan personelnya merupakan langkah positif dan salah satu bentuk upaya Satgas Pamtas Yonif Rk 744/SYB dalam mengatasi kesulitan rakyat yang berada di sekelilingnya. 

"Kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonif RK 744/SYB di sektor timur ini dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat sekitar.” harapnya

Kepala Desa Silawan Fernandes Kali mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel pos Motaain Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut. 

"saya juga berharap kerja sama yang baik ini dapat dilakukan lagi pada kegiatan-kegiatan mendatang." tuturnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah Air Meluap Di Musim Hujan, Satgas Yonif RK 744/SYB Gelar Karya Bakti Bersama Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel