-->

Anak Buah KRI Albakora-867 Rawat Kapal




Segenap prajurit Komando Armada III senantiasa melaksanakan pemeliharaan dan perawatan Alutsista secara rutin, agar selalu siap melaksanakan berbagai tugas operasi dan tugas lainnya. Seperti dilaksanakan Anak Buah Kapal (ABK) KRI Albakora-867 di dermaga Koarmada III Mako Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Minggu (10/1/2021). 
 

 Segenap awak KRI Albakora-867 melaksanakan pemeliharaan dan perawatan rantai dan jangkar kapal secara rutin. Perawatan dimulai memeriksa secara teliti stunk link pada setiap mata rantai serta pengecatan rantai dan jangkar.
 

Selain rantai dan jangkar kapal, ABK KRI Albakora-867 juga memeriksa beberapa aksesoris jangkar, diantaranya kili-kili, segel jangkar, kenter jangkar, alat penarik jangkar, dan jangkar. Alat tersebut harus saling menopang pada saat kapal lego jangkar. 

Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Disharkap) Koarmada III selalu memberikan arahan dan masukan kepada ABK KRI, bahwa pemeliharaan sangat perlu dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, agar dapat diketahui dan memahami tugas pemeliharaan kapal yang diawaki sehingga kondisi teknis kapal selalu siap. 
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anak Buah KRI Albakora-867 Rawat Kapal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel