-->

Alami Luka Infeksi Bekas Tusukan Kayu, Warga Diobati Satgas Yonif RK 744/SYB.




Tidak saja mengamankan wilayah, tekad pengabdian Satgas Yonif RK 744/syb pos silawan terhadap warga binaan di desa silawan kecamatan tasifeto timur kab Belu juga diwujudkan dalam bentuk membantu pengobatan warga yang menderita sakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Rk 744/syb Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur, Jumat(08/0/2021)

Disampaikan Dansatgas, warga yang mengalami sakit adalah atas nama Yuliana Manek Bela (86) warga Dusun Nanaeklot Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tengga Timur.

"Stefianus Kori Manek(43) anak yang bersangkutan menghubungi Danpos melalui telepon seluler miliknya bahwa ibu kandungnya  mengalami luka infeksi bekas tusukan kayu beberapa waktu lalu, namun tidak langsung dibersihkan ataupun diobati sehingga mengalami pembengkakan di kaki dan tidak bisa berjalan." jelasnya 

Terpisah, Danpos Silawan Letda Inf Felisianus Nainatu yang mendapat informasi tersebut langsung memerintahkan tim kesehatan Pratu Aris Setiawan dan satu orang rekan Pratu Amri untuk mendatangi rumah warga tersebut dan memberikan pertolongan kesehatan.

“Saya perintahkan personel kesehatan Pos Silawan untuk segera mendatangi rumah pasien ibu Yuliana Manek Bela (86) di dusun Nanaeklot desa Silawan yang mengalami sakit luka karena tertusuk ranting kayu saat bekerja di kebunnya untuk segera diobati." ungkapnya

“Anggota kesehatan bertindak cepat, agar lukanya tidak mengalami infeksi meskipun saat diobati pasien berteriak histeris kesakitan, namun tindakan yang diambil demi kesembuhannya, sehingga nantinya bisa beraktivitas normal kembali,” lanjutnya.

Takes (Tenaga Kesehatan) Satgas pos Silawan mengobati ibu Yuliana Manek Bela dengan melakukan operasi ringan pada luka dan mengeluarkan nanah yang ada di dalam telapak kaki sebelah kanan.

Menurut Danpos, pemberian pelayanan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian personel Satgas terhadap kesehatan warga di daerah binaan. 

"Kami akan selalu berupaya untuk selalu siap 24 jam melayani kesehatan kepada warga yang membutuhkan bantuan personel Satgas." katanya 

Ibu Yuliana Bela menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah membantu menangani sakit lukanya dan berharap agar Satgas selalu diberikan kemudahan dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya berterima kasih atas pengobatan ini, semoga bapak-bapak selalu dimudahkan dalam tugas dan selalu dekat dengan masyarakat,” ucap ibu Yuliana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alami Luka Infeksi Bekas Tusukan Kayu, Warga Diobati Satgas Yonif RK 744/SYB."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel