-->

Wujud Kemanunggalan TNI Di Perbatasan, Personel Satgas Pamtas Yonif RK 744 Gelar Karya Bakti




Sebagai wujud kepedulian dan kebersihan  lingkungan yang sehat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB bersama masyarakat melaksanakan  karya bakti berupa pembersihan gereja dan sekitar jalan raya di dusun Motaain desa Silawan kecamatan Tasifeto Timur kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jum'at (11/12/2020).

Dikatakannya, kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh jajaran kipur 1 diantaranya pos Motaain, pos Damar, dan pos Silawan  merupakan wujud empati prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB  untuk mengajak masyarakat setempat menyadari tentang pentingnya menjaga kebersihan. yang tak kalah pentingnya bahwa kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit satgas dengan masyarakat setempat.

“kegiatan karya bakti juga untuk membangun semangat gotong-royong yang merupakan budaya bangsa indonesia sejak dulu, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi guna terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya

"Karya bakti tersendiri bertujuan untuk menghindari timbulnya bahaya kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan dimana kegiatan ini dilakukan secara bertahap , berjangka dan berlanjut bersama desa serta masyarakat setempat." ungkapnya

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Silawan Letda Inf Felisianus Naintu  bersama 5 personil anggota pos dan diperkuat oleh personel dari pos Damar dan pos Motaain. 

Apresiasi positif juga disampaikan dari masyarakat dusun Motaain yang bernama bapak Manek ( 47 ), dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI yang telah membantu dan membersihkan sekitar jalan termasuk lingkungan gereja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujud Kemanunggalan TNI Di Perbatasan, Personel Satgas Pamtas Yonif RK 744 Gelar Karya Bakti "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel