-->

TNI Bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Pembersihan




Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan khususnya di sepanjang bahu jalan dan Badan jalan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Mahen bersama Masyarakat perbatasan melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di Desa Baudaok Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Deni Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jum'at (04/12/2020).

Diungkapkannya, untuk Jum'at kali ini warga desa Baudaok yang terdiri dari 3 Dusun yaitu dusun Fatubesi, dusun Fatululi dan dusun Kabanasa beserta 4 orang Anggota Pos Mahen yang dipimpin Langsung oleh Wadanpos Mahen Serda Andre Steny Rotasouw membersihkan pohon-pohon atau rumput-rumput yang sudah mulai panjang di sepanjang bahu jalan Desa Baudaok.

Di sela-sela Kegiatan, Serda Andre Steny Rotasouw mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat hubungan yang harmonis, sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan sehat yang rutin dilaksanakan masyarakat desa Baudaok setiap hari Jum'at.

"Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitar," Ungkap Andre.

Sementara itu, Ketua RT 01 Dusun Fatubesi Bapak Wilhelmus Man (35) mengungkapkan, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan setiap hari Jum'at. Bersama anggota Pos Mahen dan warga harus menjaga kebersihan lingkungan, karena banyak manfaatnya seperti salah satunya dengan menciptakan lingkungan yang bersih sesuai dengan standsr protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita galakkan, tetap semangat, jasa Bapak TNI akan kami ingat dalam membangun Desa  ini menjadi lebih makmur dan maju," Ujar Wilhelmus.

Kegiatan kebersihan bersama warga masyarakat juga dilakukan oleh personel jajaran Kipur 1 diantaranya pos Silawan, pos Damar dan pos Motaain yang melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sekitaran Gereja dan jalanan sebagai wujud empati dan kesadaran diri akan pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan di dusun Motaain desa Silawan kecamatan Tasifeto Timur kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI Bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Pembersihan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel