-->

TNI Beri Pelayanan Kesehatan, Vitamin dan Masker Gratis Kepada Warga Perbatasan.



Diantara tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Takes Pos Lookeu memberikan pelayanan kesehatan secara gratis sekaligus memberikan vitamin dan masker kepada masyarakat Perbatasan di Desa Lookeu, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu-Nusa Tenggara Timur, Rabu (23/12/2020)

Dikatakannya, kesehatan merupakan sesuatu yang sangat diharapkan oleh setiap orang  untuk dapat menunjang aktifitas sehari-hari secara optimal, akan tetapi tak banyak dari kita yang mempunyai kesehatan badan kurang prima untuk beraktivitas, terutama bagi golongan masyarakat yang memiliki usia rata-rata diatas 45 tahun yang mana kesehatan dan daya tahan tubuh mereka sudah mulai menurun.

"Terlebih lagi pada bulan Desember ini hampir seluruh wilayah daratan di Indonesia diguyur oleh hujan dengan intensitas yang sangat tinggi yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat khususnya warga disekitar daerah perbatasan RI-RDTL." jelasnya

"Oleh sebab itu Danpos Lookeu Serka Athop Wichaksono berinisiatif untuk membuat program di bidang kesehatan dengan memerintahkan Takes Pos Lookeu Pratu Risman Hidayat bersama Praka Mustofa Abdul Azis untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kemudian pemberian vitamin serta masker secara gratis kepada warga di Desa Lookeu." ungkapnya

Salah satu warga Desa tersebut adalah Ibu Cristina Seran (46) pekerjaan Ibu rumah tangga yang berkesempatan untuk disambangi kediamannya oleh anggota tenaga kesehatan dari Pos Lookeu, dan kedatangan mereka berdua disambut sangat baik oleh keluarga dari ibu Cristina.

Disela-sela proses pelayanan kesehatan ibu Cristina mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI dari pos Lookeu.

"Terima kasih atas kebaikan bapak TNI  serta kedatangannya ke rumah kami untuk memeriksa kesehatan, memberikan vitamin dan masker secara gratis. Kami merasa sangat senang dan terbantu dengan kegiatan ini.” ucap Cristina.

Di tempat terpisah Danpos Lookeu menambahkan bahwa TNI khususnya personel pos Lookeu akan sangat peduli terhadap kesehatan seluruh warga di Desa Lookeu apalagi dihadapkan dengan kondisi cuaca di musim penghujan sekarang yang memungkinkan untuk timbulnya beberapa penyakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI Beri Pelayanan Kesehatan, Vitamin dan Masker Gratis Kepada Warga Perbatasan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel