-->

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Rumkital dr. Oepomo Laksanakan Latfungkes II




Salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dibidang kesehatan, segenap prajurit  Rumkital dr. Oepomo Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) melaksanakan Latihan Fungsional Kesehatan (Latfungkes) II. Acara dibuka oleh Kepala Rumkital dr. Oepomo Lantamal V Letkol Laut (K/W)  dr. Chonifa Wahyurini, Sp. THT-KL di Aula Rumkital dr. Oepomo Lantamal V, Jl. Laksda M. Nasir 56 Surabaya. Rabu (2/12).

Dalam sambutannya Karumkital dr. Oepomo mengatakan bahwa, Salah satu tugas pokok Rumkital dr Oepomo adalah melaksanakan Dukungan Kesehatan (Dukkes) dan Pelayanan Kesehatan (Yankes). 

“Untuk dapat melaksanakan tugas pokok tersebut secara optimal tentu dibutuhkan SDM personel mumpuni baik secara fisik dan kemampuan intelektualitas sumber daya manusia yang profesional sesuai bidang tugasnya”. Kata Karumkit dr Oepomo.

Lebih lanjut menurut dr. Chonifa Wahyurini, dengan Latfungkes II ini diharapkan dapat menambah wawasan serta kemampuan teknis medis setiap personel dalam rangka penanganan Covid -19 di wilayah kerja Lantamal V dan sekitarnya sesuao SOP Protokol Tatalaksana Covid -19 yang benar, aman dan terkendali serta dalam rangka terbentuknya MQRT (Medical Quick Respon Team) Rumkital dr Oepomo Lantamal V yang handal.

“Serap setiap ilmu dan informasi baru yang disajikan oleh setiap instruktur dengan seksama. Jadikan Latihan ini agar dapat menjadi wadah untuk menambah keterampilan dan pengetahuan mengenai pandemi Covid -19 sesuai SPO yang benar. Aplikasikan dan praktekan setiap ilmu yang telah di dapat dalam tugas sehari-hari“. Pungkas Karumkital dr. Oepomo.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Rumkital dr. Oepomo Laksanakan Latfungkes II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel