-->

Tingkatkan Kinerja Kodim 0913/PPU Melalui Apel Danramil dan Babinsa




PENAJAM – Sebagai upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial  (Binter) Personel, Kodim 0913/PPU gelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 yang di ikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa, yang berlangsung di Aula Makodim Jl Provinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (7/12/2020).

Beberapa hal yang di sampaikan Dandim 0913/PPU kepada para Danramil dan Babinsa bahwa apel ini merupakan program yang dilaksanakan sebagai pembinaan terhadap para Danramil, Babinsa sehingga program kerja serta kebijakan-kebijakan dari Komando atas dapat disampaikan langsung kepada para Danramil, Babinsa agar lebih profesional dalam meningkatkan kinerja dalam mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten PPU.

 “Para Danramil adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim di wilayah, serta Babinsa adalah prajurit Aparat Komando kewilayahan yang terdepan yang bersinergi langsung dengan warga masyarakat dan juga ujung tombak TNI AD di Satkowil binaan Teritorialnya,", tegas Letkol Inf Dharmawan.

Lebih lanjut Dandim juga berharap kepada para Danramil, Babinsa agar memahami tugas dan tanggung jawabnya serta dapat membangun komunikasi dengan baik terhadap jaring, mitra Koramil dan Bhabinkamtibmas yang ada diwilayah binaan teritorialnya masing-masing sehingga nantinya Babinsa bisa dengan mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi Ipoleksosbud Hankamnas yang ada dilingkungan masyarakat binaannya.

Selain itu, Dandim juga menginstrukiskan kepada para Babinsa agar terus mensosialisasikan sekaligus memantau perkembangan wilayahnya terkait dengan penyebaran Covid-19, sehingga apabila ada informasi segera bisa ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.
Setelah pembekalan oleh Dandim 0913/PPU dilanjutkan pemberian materi , diantaranya tentang Penyalahgunaan Narkoba hingga dampak Hukum oleh Polres PPU, dari Dinas Pertanian dan BPBD Kab PPU dengan peran BMKG dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat tentang perkembangan cuaca dan akibat yang ditimbulkan dan peran BNPB dalam memberikan informasi tentang perkembangan dan penyebaran Covid 19, serta cara menanggulangi apabila terjadi Bencana Alam.

 “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang aplikasi Binter dan cara mengatasi  permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok TNI AD", jelas Dandim 0913/PPU.

Selain itu juga, untuk meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil, serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar. 

Sumber Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Kinerja Kodim 0913/PPU Melalui Apel Danramil dan Babinsa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel