-->

Taruna AAL Satlat KJK 2020 Tour Facility Koarmada III dan Pasmar III




Kartika Jala Krida (6/12)
Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latih Kartika Jala Krida 2020 memanfaatkan waktu sandar di Sorong dengan mengikuti Tour Facility di kawasan Mako Koarmada III  dan Pasmar III, Minggu (6/12).

Menurut Palaklat KJK 2020, Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han, mengatakan dengan memggunakan KRI Tatihu dan KRI Layaran di bawah Satrol Koarmada III Sorong, taruna menuju Mako Koarmada lll di bawah pimpinan  Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla, Paopslat KJK 2020 Mayor Laut (P) Hengky Irawan Yudhistira, S.E. dan Perwira Staflat KJK 2020

Setelah menempuh 2 jam perjalan,  rombongan tiba di Dermaga Katapop Koarmada III dan disambut oleh Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah, beserta pejabat utama Koarmada III lainnya. 

Para Taruna dikenalkan lingkungan Koarmada III dengan tour fasility mengelilingi Markas Komando Koarmada III yang memiliki luas 460 Hektar yang masih dalam tahap pembangunan berbagai fasilitas pangkalan.

Dalam sambutanya Kasarmada III menyampaikan tugas taruna sebagai generasinpenerua perwira TNI AL kedepan adalah menjaga keamanan NKRI di Wilayah Laut. Saat ini Koarmada III masih tahap pembangunan dermaga dermaga baru, ternasuk nantinya fasikitas dermaga Kapal selam.

Menurutnya, manusia kodratnya hidup di darat namun menjadi prajurit TNI AL harus bisa hidup di laut,  tetapi itu menjadi tantangan bagi kita bisa hidup di laut maka persiapkanlah dengan bekal diri yang cukup.

Selesai kunjungan di Koarmada III para Taruna diajak untuk berkunjung ke Brigif 3 Pasmar III yang letaknya tidak jauh dari Mako Koarmada III.

Taruna  diterima Wadanpasmar III Kolonel Marinir Agung beserta pejabat Utama dan Perwira Staf dishelter Menkav 3 Marinir dan disambut dengan taktik tempur serangan Infanteri Yonif 11 Marinir.

Wadanpasmar III mengucapkan selamat datang di Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, nikmati pemandangan yang indah ini kami yang di sini juga senang bahagia melihat situasi yang segar di sini.

Dalam kesenmpatan tersebut, Wadan Pasmar lll mwnjelaskan tentang tugas yang diemban dan satuan satuan marinir yang ada di jajarannya yang senantiasa harua siap dalam menjalankan tugas baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Taruna AAL Satlat KJK 2020 Tour Facility Koarmada III dan Pasmar III"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel