-->

Siswa Pusdikbanmin Kodiklatal Lattek Admin Games Sistem Akuntasi Instansi Terintegrasi




Kodiklatal Surabaya, 14 Desember 2020
Sebanyak 109 Prajurit Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbamin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) admin games sistem akuntasi instansi terintegrasi. Lattek admin game ini dibuka langsung Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (14/12/2020).

Adapun ke 109 Siswa Pusdikbanmin ini terdiri 26 orang Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Suplay, 43 orang Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan Ke-50 Korps Suplay dan 40 Orang Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-40/1 kejuruan Keuangan dan Perbekalan.

Hadir dalam pembukaan tersebut Komandan sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama dijajaran Pusdikbanmin Kodikdukum. Selain itu hadir pula Kasubdis APK Diskual Kol  Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T., CHRMP,  yang bertindak sebagai Wasdal dan Penyusun Latihan.  

Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dalam sambutanya menyampaikan bahwa Lattek admin games sistem akuntasi instansi terintegrasi ini bertujuan untuk menguji teori yg didapat siswa di kelas, menguji jiwa kepemimpinan untuk siswa perwira dan menguji kerjasama antar siswa, sebab sangat mungkin akan bertemu dalam satu kedinasan nanti. Selain itu Lattek ini untuk menguji ketrampilan dan kerjasama para siswa dalam penguasaan aplikasi keuangan pada keadaan sebenarnya dilapangan.

Pamen melati tiga dipundak ini juga menyampaikan dari Lattek ini diharapkan para siswa bisa mengerti tugas dan tanggung jawab sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Kepala Akuntansi (Ka Akun), Kepala Seksi Pembayaran (Kasiyar), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Petugas Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai (PPABP), Kasi Simak Barang Milik Negara (BMN) maupun sebagai operator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) atau Simak di tempat penugasan

Diakhir amanatnya Danpusdikbanmin menyampaikan bahwa saat ini masih pandemi covid 19, oleh sebab itu agar para peserta latihan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan selesai aktivitas. Penekanan lainya adalah menjaga kebersihan ruangan dan menjaga kesehatan dan stamina peserta latihan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa Pusdikbanmin Kodiklatal Lattek Admin Games Sistem Akuntasi Instansi Terintegrasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel