-->

Silaturahmi Ke Rumah Warga, TNI Sempatkan Waktu Bantu Buatkan Kandang Hewan




Belu- Anggota TNI dari pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYV membantu warga membangun kandang untuk hewan ternak milik warga Desa Lutharato ,Kecamatan Lamaknen Selatan , Kabupaten Belu. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupetan Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (30/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, TNI dsri Satgas Pamtas membantu kesusahan Warga perbatasan tersebut dilaksanakan di sela- sela kegiatan anjangsana dan merupakan salah satu tugas dari pada satgas Pamtas, yang di Laksanakan oleh  personel Pos Fohululik pada Senin (30/11/2020).

“Selain mendekatkan diri ke masyarakat adapun tujuan dari anjangsana ini salah satunya ialah agar mengetahui apa saja  kesulitan warga di desa binaannya," jelasnya

"Dari beberapa hal diatas itu saat melihat warganya tengah membuat kandang hewan yang menggugah Pratu Ahmad Sahril dibantu rekannya Pratu Riski Widyatmoko untuk berinisiatif membantu membangun kandang kambing milik bapak blas (80), setelah berkoordinasi dengan bapak blas dan  dan tentunya Di setujui oleh Danposnya,” tandas Alfat.

"Adalah Bapak Blas yabg hanya tinggal berdua bersama istrinya yang biasa disapa mama Okto (77) warga yang mengerjakan pembuatan kandang tersebut." ungkap Dansatgas

Menurut Pratu Riski Widyatmoko, dikarenakan usia bapak Blas dan mama Okto yang sudah tua dan tidak memungkinkan untuk bekerja sendirian, membuat dirinya berinisiatif mengajak rekannya Pratu Ahmad Sahril untuk membantu membuatkan kandang kambing.

"Kami membantu agar bisa digunakan untuk kandang kambing milik mereka dan yang nantinya kambing bisa dijual dan menjadi penghasilan bagi mereka" ucap Riski

Sementara itu mama Okto mengucapkan banyak terima kasih dan bangga karena sudah dibantu oleh Anggota TNI.

“Kami  yang sudah tua ini sudah tidak  sanggup lagi bekerja berat, jadi saya merasa amat sangat terbantu oleh bapak TNI dari pos" ujarnya .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Silaturahmi Ke Rumah Warga, TNI Sempatkan Waktu Bantu Buatkan Kandang Hewan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel