-->

Satgas Yonif Raider 100/PS Bersama Masyarakat Sambut Hari Natal Dengan Membersihkan Jalan Utama Kp. Wonorejo




Keerom-Dalam menyambut perayaan hari Natal yang sukacita, dimana kedamaian 
menyambut hari yang sebentar lagi tiba,  Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kotis melaksanakan karya bhakti pembersihan jalan sepanjang Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(05/12/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Dankima Satgas Kapten Inf Supriadi, mengatakan bahwa dalam menyambut bulan Desember dimana perayaan Hari Natal dan menjelang Tahun Baru tentunya kita harus mempersiapkannya salah satunya membersihkan lingkungan kampung, kegiatan ini karya bhakti tersebut dipimpin oleh Serda A. Zendrato bersama 7 orang anggotanya. Menurutnya, dalam rangka menyambut bulan yang penuh kasih ini akan lebih baik jika lingkungan sekitar bersih, nyaman dan asri. "Oleh karena itu, Personel Satgas bersama masyarakat bekerja sama dalam membersihkan lingkungan Kampung, khusunya jalan Utama Kampung Wonorejo dimana sering dilewati masyarakat," ucapnya.

Pada pelaksanaan karya bhakti tersebut turut dihadiri oleh Bapak Kepala Kampung Wonorejo Mathius Way dan Serma Aksan Hukom selaku Babinsa Kampung Wonorejo.

“Salah satu tanah yang subur di Kampung Wonorejo merupakan salah satu sebab rumput tumbuh sangat tinggi, sehingga butuh tenaga ekstra untuk membersihkan rumput di pinggir jalan yang menutupi pandangan saat berkendara, belum lagi sangat jarang masyarakat untuk mau membersihkan rumput dikarenakan tidak adanya mesin pemotong rumput (mesin babat) sehingga kami berinisiatif untuk mengajak masyarakat melakukan karya bhakti bersama-sama,” kata Serda A. Zendrato.

Lanjutnya, karya bhakti ini juga digunakan sebagai sarana mendekatkan personel Satgas dengan masyarakat Kampung Wonorejo, karena personel Satgas Pos Kotis tidak hanya bertugas menjaga perbatasan saja, tetapi juga membantu dalam bidang keamanan, kesehatan, pendidikan dan kegiatan-kegiatan Teritorial lainnya, guna membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kendala dan kesulitan.

Mathius Way Kepala Kampung Wonorejo mengaku sangat senang dengan karya bhakti bersama ini. "Untuk menyambut hari hari kedepannya yang penuh sukacita dan damai maka kegiatan ini sangat bagus sekali, saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kami akan bersama-sama personel Satgas untuk bekerja sama dan saling mendukung kegiatan sampai dengan perayaan Natal tiba,” imbuhnnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Yonif Raider 100/PS Bersama Masyarakat Sambut Hari Natal Dengan Membersihkan Jalan Utama Kp. Wonorejo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel