-->

Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Bantu Lembaga Kesehatan Pemeriksaan HIV/AIDS




Belu - Bekerja sama dengan CD Bethesda Yakkum dan Puskesmas Silawan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Motaain menggelar pemeriksaan HIV/AIDS kepada masyarakat perbatasan di Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT pada Selasa (01/12/2020). 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif RK 744/ SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT. Kamis (03/12/2020). 

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini adalah suatu wujud kepedulian satgas pamtas dan pemerintah desa Silawan terhadap masyarakat di perbatasan.

"Sebanyak 678 kasus HIV dan AIDS terjadi di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Negara Indonesia dengan Timor Leste. Jumlah kasus itu akumulasi sejak tahun 2013 sampai dengan bulan Oktober 2019 sesuai data observasi pihak Komisi Penggunaan Aids Daerah (KPAD) Belu." jelasnya

Menurut Dankipur 1 pos Motaain Lettu (Inf) Subhan Hamran mengatakan kasus-kasus HIV dan AIDS tersebut sampai saat ini masih menjadi ancaman serius bagi warga Indonesia tidak terkecuali di kabupaten Belu ini, untuk itu pihak TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB akan terus menggalang kerjasama dalam mendukung program pemerintah.

Yosafat Ician sebagai kordinator Cd Bethesda Yakkum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Silawan dan Satgas Pamtas yang sungguh peduli dengan masalah HIV dan AIDS.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Bantu Lembaga Kesehatan Pemeriksaan HIV/AIDS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel