-->

Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Kembali Lagi Bagikan Bingkisan Natal Kepada Warga Perbatasan




Keerom-Aksi Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Yamara kembali lagi memperlihatkan wujud kepedulian kepada masyarakat dalam menyambut hari Natal yang sukacita dan penuh damai dengan membagikan bingkisan Natal berupa sembako gratis kepada warga masyarakat Kampung Yanemyo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(09/12/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Pos Yamara Serka Daiel Tampubolon bahwa bagi-bagi sembako gratis tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian dan hadiah Natal. "Sebagai umat beragama tentunya kita menjunjung tinggi nilai toleransi dan menghargainya, terutama bulan Desember dalam menyambut Natal tentunya kita harus saling berbagi kasih, dimana tidak ada permusuhan dan dendam apapun kepada sesama," ucapnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka melakukan pendekatan kepada masyarakat sehingga diharapkan melalui kegiatan seperti ini akan meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini, Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kecintaan dan kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang berada di tapal batas.

Dilain tempat, hal serupa turut disampaikan oleh Wadansatgas Kapten Inf M Nurdin, mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian Satgas untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.
“Dalam suasana Natal dan penuh berkah ini Yonif Raider 100/PS tergerak untuk berbagi Rezeki kepada sesama umat dalam menyambut Natal yang sukacita” kata Kapten Inf M Nurdin.

Tambahnya, Meskipun dengan segala keterbatasan personel Pos Yamara Satgas Yonif Raider 100/PS tidak menyurutkan niatnya untuk saling berbagi dan mengasihi di hari kebesaran umat Kristiani (Kristen). "Selain tugas pokok Satgas menjaga kedaulatan NKRI, pihaknya juga berkewajiban untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar, 
Terlebih saat ini umat Kristiani sedang merayakan hari raya Natal di Tahun 2020.

Kepala Suku Kampung Yanemyo Bapak Hermanus Setia (62) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yamara, atas kepeduliannya kepada masyarakat, " Semoga pemberian dari Bapak TNI dapat menjadi berkat dan membawa sukacita di Natal ini, terimakasih Bapak TNI," ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Kembali Lagi Bagikan Bingkisan Natal Kepada Warga Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel