-->

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Persiapkan Tim Pramuka SMPN 1 Senggi Mengikuti Jambore Nasional Di Perbatasan




Keerom – Dalam rangka persiapan hari Jambore Nasional, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melatihkan materi-materi kepramukaan kepada   Siswa-siswi SMPN 1 Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan  Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (3/12/2020).

Puriadi Menjelaskan bahwa kegiatan yang dapat melatih kepemimpinan yang berkarakter kebangsaan bisa didapatkan di pramuka, para siswa siswi dilatih mengenal kedisiplinan berkarakter wawasan kebangsaan yakni patriotisme cinta tanah air dan bangsa.

“Selain membentuk karakter generasi penerus bangsa, kegiatan pelatihan pramuka ini juga untuk menyiapkan tim pramuka SMPN 1 Senggi yang rencananya akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas)  ke-11 akan dilaksanakan tanggal 12 – 21 Agustus 2021 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur,” tutur Puriadi.
 
Di tempat terpisah Serka Azhari Harahap mengatakan latihan Pramuka dikemas dalam bentuk permainan sehingga akan membuahkan rasa menyenangkan bagi siapa saja yang mengikuti latihannya. Karena dengan latihan seperti ini dapat menembus hati yang sangat dalam dan dapat merubah pola pikir tentang Pramuka yaitu Pramuka adalah suatu permainan yang dikemas dalam pendidikan, namun bukan untuk dipermainkan.

“Sistem latihan kami bentuk pos perpos, ada 8 pos yang terdiri dari pos dasar darma, tali temali, sandi AZ dan sandi rumput, semapur, kompas, PBB bertongkat, penciuman rasa, serta pos jejak,” jelas Harahap.

Semangat latihan Pramuka sudah terlihat dari muka-muka siswa-siswi SMPN 1 Senggi, hal ini dirasakan oleh Misael salah satu pelajar, bahwa latihan Pramuka kali ini lebih menarik dan seru karena langsung bersentuhan dengan alam sesungguhnya.

“Terimakasih Bapak Tentara latihan hari ini sangat seru dan menarik serta membuat semangat untuk latihan, rasa semangat dan senang ikut latihan Pramuka sangat terasa pada latihan hari ini, semoga latihan ke depannya bisa lebih menarik dan lebih seru dari latihan hari ini.” ungkapnya.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas Yonif 312/KH Persiapkan Tim Pramuka SMPN 1 Senggi Mengikuti Jambore Nasional Di Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel