-->

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744 Bantu Prosesi Pemakaman Di Perbatasan




Peduli Solidaritas TNI kepada masyarakat, anggota Pos Nanaenoe bantu prosesi pemakaman Alamarhumah Bapak Vetran koli (80) yang merupakan salah satu warga binaannya yang ada di Desa Nanaenor Kecamatan Nanaet Dua Besi Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur, pada Minggu (29/11/2020) .

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (30/11/2020).

Dikatakannya, selain menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB juga turut hadir dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Nanaenoe dalam membantu prosesi pemakaman warga binaannya.

“Sebelumnya sudah mendapat informasi dari salah satu warga bahwa ada masyarakat yang meninggal dunia atas nama Vetran koli (80) karena sakit, kemudian personel pos langsung hadir dan melayat ke rumah duka sebagai bentuk kepedulian dan turut bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum," jelasnya

"Hingga hari ini atas perintah Danposnya Letda (Inf) Adi Kurnia ada 4 (empat) personel yang hadir di tengah-tengah warga masyarakat membantu prosesi pemakamannya,” ungkapnya

"Saya secara pribadi sekaligus mewakili seluruh prajurit satgas pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB turut berduka cita atas kepergian almarhum.semoga segenap keluarga yang di tinggalkan tabah dan ikhlas atas kepergian almarhum.” tambah Alfat.

Lebih lanjut Dansatgas menuturkan bahwa kepergian almarhum pasti membuat keluarga merasa sangat kehilangan dan duka yang mendalam namun sebagai umat yg percaya kita hanya bisa berdoa dan berserah ke pada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa kita semua akan kembali kepada sang pencipta.

Terpisah, Danpos Letda (Inf) Adi Kurnia mengucapkan turut belasungkawa kepada keluarga almarhum.

"Kami turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggal dunianya Almarhum Bapak Vetran koli, kepada keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.” ujar Danpos.

Sementara bapak Hendrikus Koli (45) putra dari Almarhum mengucapkan terima kasih kepada personel pos Nanenoe yang sudah hadir dan membantu.

“Terima kasih kepada anggota Pos Nanaenoe, karena telah membantu prosesi pemakaman bapak saya, dengan adanya kehadiran bapak TNI disini kami semua sangat terbantu, saya berharap kita dapat selalu bersama-sama menjalin silaturahmi seperti ini.” harap Hendrikus Koli.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744 Bantu Prosesi Pemakaman Di Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel