-->

Satgas Pamtas Amankan Perayaan Natal Di Gereja Tritunggal Maha Kudus Sadi




Personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB pos Asulait melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja Tritunggal Maha Kudus Sadi yang berada di Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT pada Jumat 25/12/2020 sebagai hari natal bagi umat kristen yang di rayakan di seluruh dunia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus744/Syb, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu,Nusa Tenggara Timur Jumat, (25/12/2020).

Dikatakannya, Ibadah hari raya Natal 25 Desember merupakan kewajiban setiap umat beragama Kristen yang dirayakan setahun sekali untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, namun keamanan selama pelaksanaanpun tidak kalah menjadi faktor penting bagi masyarakat dan personil pos Asulait.

"Dalam setiap kegiatan, dari sebelum dimulai wajib patuh pada protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi Covid 19." jelasnya

"Untuk menjaga situasi keamanan di tempat ibadah ini bukan hanya dari pihak TNI saja akan tetapi seluruh elemen masyarakat wajib bersama sama peduli dalam menjaga keamanan agar tercipta kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat selama kegiatan ibadah berlangsung." ungkapnya

Pastor Paroki atas nama,Romo Fransiskus Darisales Mea Teku (43) mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran TNI yang telah memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah dan berharap kedalamnya Anggota TNI mau terlibat dalam setiap kegiatan keagamaan.

Ucapan terima kasihpun disampaikan dari salah satu masyarakat atas nama Egi Baubere(28) kepada personil pos Asulait yang sudah membantu dalam pengamanan Gereja.

"Harapan kami agar kedepan keamanan selalu ditingkatkan agar kami masyarakat merasa aman dan tenteram dan hubungan antara personil pos Asulait dan masyarakat tetap kompak kedepan." ucapnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas Pamtas Amankan Perayaan Natal Di Gereja Tritunggal Maha Kudus Sadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel