-->

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 1008/Tanjung Gelar Karya Bakti dan Baksos




TANJUNG - Beberapa aksi positif dilaksanakan Kodim 1008/Tanjung dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) 2020.

Jajaran Kodim 1008/Tanjung menggelar karya bakti pembersihan sarana umum dan bakti sosial donor darah di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung.

Karya bakti pembersihan sarana umum dilaksanakan serentak dan tersebar di berbagai lokasi, diantaranya Taman Makam Pahlawan Mabuun, Tempat Ibadah gereja di suriyan Haruai, Pasar Kapar Murung Pudak, dan Masjid Pusaka Banua Lawas.

Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi mengatakan bahwasanya Karya Bakti ini ialah rangkaian daripada kegiatan memperingati Hari Juang Kartika. 

"Karya Bakti pembersihan sarana umum dan Bakti Sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2020" papar Pasidi yang ditemui saat pembersih di Taman Makan Pahlawan.

Pasidi kemudian menambahkan, kebersihan sarana umum sangat penting guna memberi kenyamanan bagi masyarakat serta menciptakan kebersihan lingkungan, terlebih di tengah pandemi yang sedang berlangsung hingga saat ini.

Sementara itu, untuk kegiatan donor darah di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung selain anggota Kodim 1008/Tanjung, juga melibatkan personil Kompi A Yonif 621/Mtg, FKPPI, PPM, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008, Polres Tabalong dan Yayasan Pemuda Sarabakawa Tabalong.

Donor darah tersebut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Tabalong. Pelaksanaan nya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan “Donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika dan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, selain itu kita juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya seperti pembersihan pasar dan silaturahmi kepada para Veteran".

Dalam kegiatan bakti sosial ini diikuti 70 peserta, setelah darah terkumpul selanjutnya petugas akan mendistribusikan kepada pasien yang membutuhkan darah.

Kedepan masih ada lagi kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika, antara lain  anjangsana, ziarah dan Doa bersama.(red).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 1008/Tanjung Gelar Karya Bakti dan Baksos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel