-->

Pratu Agusto Sila Bantu Petani Semprot Hama Pada Tanaman Jagung




Pratu Agusto Sila (TABAKPAN 1) personil pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan membantu meracun rumput liar pada tanaman jagung milik bapak Paulus Asa(63) di lahan seluas 1 hektar di wilayah Dusun Dilagusun, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu NTT

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (26/12/2020).

Dikatakannya, dalam rangka mensukseskan progam swasembada pangan pada tanaman jagung, kali ini Pratu Agusto Sila ikut turun langsung ke lahan seluas 1 hektar dengan membantu petani menyemprot tanaman jagung untuk memberantas gulma.

"Kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan." jelasnya.

“Dengan penyemprotan itu, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang, tanamannya subur, bisa panen banyak serta para petani bisa memanen sesuai yang diharapkan pada umumnya”, ungkapnya. 

Di lain tempat, Danpos Delomil Letda inf Iksan mengatakan bahwa kegiatan yang lakukan ini merupakan suatu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap para petani yang berada di desa binaan wilayah perbataaan RI-RDTL.

"Jagung merupakan salah satu kebutuhan untuk meningkatkan ketahanan pangan. Kami dari TNI khususnya pos Delomil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB akan selalu mendukung dan terus membantu dengan berupaya maksimal agar hasil panen yang diperoleh para petani sesuai yang mereka harapkan," ujar Danpos.

Sementara itu, anak dari bapak Paulus Asa selaku pemilik kebun yang bernama Melkianus Asa(28) mengucapkan banyak terima kasih kepada Pratu Agusto Sila yang selalu hadir dan mempunyai gagasan dalam membantu warga binaannya. 

Menurutnya, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi warga masyarakat Desa Lamaksenulu sehingga mereka lebih bersemangat dalam setiap melaksanakan kegiatan.

”Kemanunggalan TNI dengan Rakyat benar benar nyata. Kehadirannya selalu diharapkan warga Desa Lamaksenulu di dalam setiap kegiatan, untuk itu saya selaku anak dari bapak Paulus Asa pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada TNI yang selama ini selalu ada ditengah tengah-tengah warga,” pungkas Melki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pratu Agusto Sila Bantu Petani Semprot Hama Pada Tanaman Jagung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel