-->

Prajurit Koarmada III Berjemur Sambil Bersih Pantai “Ketinggalan Hand Sanitizer Ganti Push Up”





Salah satu kegiatan rutin dilakukan prajurit Komando Armada III pada masa pandemi Covid-19 adalah berjemur pada pagi hari, seusai apel pagi.  Berjemur tidak dilakukan dengan cara duduk atau berbaring diam di bawah sinar matahari, tetapi berjemur sambil melakukan aktivitas bermanfaat juga untuk organisasi. 

Seperti halnya dilakukan pada hari Rabu (23/12/2020), para prajurit berjemur sambil melaksanakan pembersihan kawasan Mako Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, utamanya di pantai dan dermaga. Kegiatan ini dilakukan secara rutin, meskipun hanya sejenak tetapi setiap hari, tentunya disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak dan memakai masker. 


Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) bersama Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Inspektur Koarmada III Laksma TNI Hendri Suprianto, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr. (Han)., juga berada pada aktivitas tersebut. 


Selain berjemur, para prajurit juga dibagikan hand sanitizer yang harus dibawa setiap hari. Untuk meyakinkannya, setiap apel pagi dilaksanakan pengecekan hand sanitizer oleh pejabat penerima apel. Apabila terdapat seseorang diantara ratusan prajurit yang tidak membawa atau ketinggalan hand sanitizer yang dibagikan, maka menjadi kesepakatan bersama mengambil jata “push up” sebagai unsur pembinaan kedisiplinan. 
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prajurit Koarmada III Berjemur Sambil Bersih Pantai “Ketinggalan Hand Sanitizer Ganti Push Up”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel