-->

Personil Satgas Pos Delomil Bantu Kelompok Tani Akantai Menanam Kacang Tanah




Satgas Pamtas RI-RDTL Wilayah Sektor Timur Yonif RK 744/SYB, personil satgas pos Delomil di bawah pimpinan Wadan Pos Delomil Serda Ariffudin bersama masyarakat dan Kelompok Tani Akantai melaksanakan tanam Kacang tanah seluas 1 Hektar bertempat di Dusun Juldapil, Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu NTT.

Hal tersebut di katakan Dansatgas Pamtas Yonif RK 744/SYB, Letkol inf Alfat Denny Andrian dalam rilis beritanya, Jumat, (04/12/2020). 

Dikatakannya, kegiatan penanaman kacang ini merupakan program ketahanan pangan yang dilaksanakan pada lahan tidur seluas 1 Hektar bertempat di desa Makir dan bekerjasama dengan kelompok tani Akantai.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh personil satgas pos Delomil ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat bersama-sama menyukseskan program ketahanan pangan". Ungkapnya.

"Dengan pendampingan personil satgas pos Delomil kepada petani, mulai dari pengolahan lahan pertaniannya hingga masuk ke musim tanam. Diharapkan bisa mewujudkan program swasembada pangan," Pungkas Dansatgas.

Dilain tempat, Danpos Delomil Letda inf Iksan mengatakan kehadiran Satgas di tengah - tengah masyarakat petani dirasakan sangat membantu bagi kelompok tani dalam mengelola lahan pertaniannya.

Ketua Kelompok Tani Akantai bapak Feliks Baun(57) pemilik lahan mengatakan, peran aktif TNI sudah sangat dirasakan oleh petani yang ada di wilayahnya.

Bahkan kata dia, TNI sangat proaktif membantu warga, baik di bidang pertanian maupun di bidang komunikasi yang lain.

"Kami sangat senang bapak-bapak TNI kita dekat dengan masyarakat. Terlebih orang kecil seperti kami ini, mungkin kalau bukan karena silaturahmi yang baik ini tak pernah kami bersenda gurau dangan TNI yang ramah ini," tuturnya.

Tak hanya bapak Feliks Baun, salah satu anggota kelompok tani akantai, Yakobus Bau(69) yang ikut tanam kacang bersama personil satgas pos Delomil juga mengutarakan hal yang sama. 

Kata dia, "berkat bantuan serta motivasi yang diberikan anggota TNI ini, seluruh petani menjadi lebih semangat dan lebih giat untuk menanam kacang". Ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Personil Satgas Pos Delomil Bantu Kelompok Tani Akantai Menanam Kacang Tanah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel